KTB Setelah 46 Tahun

KTB Setelah 46 Tahun

Hari ini, Kamis (15/12), tepat 46 tahun PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) hadir di Indonesia. Sebagai Authorized Distributor resmi kendaraan Mitsubishi dari Mitsubishi Motors Corporation dan Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation, KTB telah berhasil menjadi salah satu perusahaan otomotif terkemuka di di tanah air.

KTB Setelah 46 Tahun

Pendirian PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors diawali dengan penandatanganan kerjasama antara Presiden Komisaris PT Krama Yudha, Sjarnoebi Said, dengan Chujiro Fujino dari Mitsubishi Corporation, pada tahun 1970.

KTB Setelah 46 Tahun

Berbagai keberhasilan dan penghargaan banyak diraih KTB selama 46 tahun berkiprah di Indonesia; baik dalam penjualan, produk, kontribusi kepada masyarakat, maupun sebagai perusahaan.

KTB Setelah 46 Tahun

Mengandalkan tiga pilar penjualannya: Commercial Vehicle, Light Commercial Vehicle, dan Passenger Car, KTB sukses meraih pencapaian penjualan di masing-masing segmen.

KTB Setelah 46 Tahun

Untuk Commercial Vehicle, Mitsubishi dengan jajaran produknya (Fuso, Colt Diesel, dan Tractor Head), telah mencapai angka penjualan 1.132.234 unit. Bahkan Colt Diesel terus menjadi market leader sejak pertama kali dipasarkan tahun 1976, dan akan mencapai penjualan 1.000.000 unit di awal 2017.

KTB Setelah 46 Tahun

Pada segmen Light Commercial Vehicle – dengan model kendaraan Colt L300, T120ss, dan Triton – sampai saat ini sudah terjual sebanyak 1.207.185 unit. Selama lebih dari 32 tahun, Colt L300 pun telah menjadi market leader di kelas Small Pick Up 4×2; sementara Triton sejak 2004 menjadi pemimpin pasar di kelas Pick Up 4×4.

KTB Setelah 46 Tahun

Di segmen Passenger Car, KTB sudah pula melakukan revitalisasi produk-produknya sejak tahun 2008 demi memenuhi keinginan konsumen dan memperkuat posisi pasar. Melalui All New Pajero Sport, Delica, Outlander Sport, dan Mirage, tercapai angka penjualan hingga 316.658 unit. Bahkan All New Pajero Sport sukses terjual 18.370 unit sejak diluncurkan Januari 2016.
Pajero Sport pun mampu menjadi market leader di kelas Medium SUV 4×4 sejak 2010, bahkan terpilih sebagai “Car of the Year 2016”.

KTB Setelah 46 Tahun

KTB juga fokus meningkatkan layanan purnajual dengan terus mengembangkan jaringan dealer Mitsubishi. Saat ini KTB telah memiliki 253 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia.

KTB Setelah 46 Tahun

Sebagai bagian dari anggota masyarakat, KTB pun menyadari arti penting saling berbagi dengan sesama. Melalui berbagai kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) – seperti “We Care, We Share”, Mitsubishi CSR Education Program, Rescue Car, Donor Darah, Care Mobile, dan aktivitas sosial lainnya – KTB ingin terus berbagi kebahagiaan dengan masyarakat, sekaligus memberikan kontribusi dalam membangun bangsa.

KTB Setelah 46 Tahun

Dan, sebagai bentuk apresiasi terhadap berbagai kegiatan CSR tersebut, KTB dianugerahi penghargaan “Apresiasi CSR 2016” untuk Kategori Pendidikan dalam acara Malam Apresiasi CSR pada 13 Desember silam.

KTB Setelah 46 Tahun

Di hadapan seluruh karyawan yang berfoto bersama dengan membentuk tulisan KTB 46 th, President Director KTB, Hisashi Ishimaki, menyampaikan, “Terima kasih kepada seluruh karyawan atas upaya dan kerja keras sehingga berbagai prestasi dapat dicapai. Selama 46 tahun menghadapi berbagai macam rintangan dan tantangan, hal ini tentu menjadi pengalaman berharga bagi KTB untuk menghadapi masa depan yang lebih baik.”

KTB Setelah 46 Tahun

TAGS

KOMENTAR (0)