Kuasai MotoE, Matteo Ferrari Raih Poin di MotoGP San Marino

Kuasai MotoE, Matteo Ferrari Raih Poin di MotoGP San Marino

Kegembiraan meliputi tim Trentino Gresini MotoE di GP San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano Sabtu-Minggu (14-15/9). Matteo Ferrari berhasil menjadi raja di kelas MotoE dan raih kemenangan dua podium pertama.

Pada race 1 hari Sabtu, pebalap tim yang mendapat dukungan Respiro ini tampil perkasa. Matteo pun meraih poin penuh dengan mengalahkan Hector Gazo (Tech 3 E-Racing) dan Mattia Casadei dari tim Ongetta SIC58 Squadra Corse.

Demikian juga di race ke 2 hari Minggu. Ferrari melanjutkan kesuksesan menapaki podium tertinggi balap kelas motor listrik ini. Ditengah kompetisi yang ketat hari Minggu, Ferrari bisa di depan. Pebalap Italia ini sudah payah pertahankan posisi di depan hingga finish.

Kuasai MotoE, Matteo Ferrari Raih Poin di MotoGP San Marino

Kemenangan balap di kandang sendiri ini mengantar Ferrari me-Rajai standing points sementara pebalap kelas MotoE. Ferrari berada di atas dengan 47 poin.

“Itu adalah balapan yang sangat berbeda dibandingkan dengan kemarin. Tim kami memutuskan untuk memulai awal yang lebih agresif.  Kami berhasil melakukannya dan segalanya berjalan seperti yang kami inginkan.  Kami sangat senang.  Itu juga keberuntungan, karena saya bisa menghindari dari kecelakaan Simeon, yang jatuh sangat dekat dengan saya.  Semuanya berjalan dengan baik dan bisa ber lanjut ke Valencia pada bulan November, ” kata Ferrari.

Lorenzo Savadori rekan 1 tim berada di urutan 11. Savadori harus berjibaku dengan banyak pebalap hingga membuatnya finish ke 11.

Kuasai MotoE, Matteo Ferrari Raih Poin di MotoGP San Marino

“Kecelakaan Simeon hari ini membuat saya terpengaruh. Saya tidak bisa bersama rombongan terdepan.  Pada awalnya saya mencoba menekan tetapi motor susah dikendalikan.  Tim telah melakukan yang luar biasa di akhir pekan yang sempurna ini, ” jelasnya.

KOMENTAR (0)