Layanan Servis Gratis Pertama Mitsubishi, Jaga Performa Tetap Prima

Layanan Servis Gratis Pertama Mitsubishi, Jaga Performa Tetap Prima

Bagi para pemilik kendaraan Mitsubishi, memanfaatkan layanan perawatan dan servis berkala di bengkel resmi Mitsubishi harus dilakukan demi menjaga performa mobil dan kondisi kendaraannya.

Sayangnya tidak semua konsumen memahami dan memanfaatkan hal ini, termasuk jaminan garansi kendaraan yang salah satunya mensyaratkan perawatan rutin kendaraan di bengkel resmi sesuai ketentuan buku servis kendaraan, yang dimulai pada 1.000 km atau 1 bulan pertama1 setelah kendaraan diterima oleh konsumen.

Terkait dengan periode servis pertama, konsumen  cukup membawa buku servis kendaraan dan datang ke diler resmi Mitsubishi Motors. Adapun layanan servis yang dilakukan pada servis gratis 1 adalah pengecekan kondisi kendaraan dengan beberapa fokus item dan waktu pengerjaan sebagaimana dapat dilihat pada tabel berikut:

Free Service 1 (1 jam)

• Engine Coolant Level
Engine Coolant Level (Level cairan pendingin) baiknya diantara tanda “Low” dan “High” saat diukur saat mesin dingin
• Air Cleaner Element
Pengecekan Kondisi filter udara akan di cek lalu dibersihkan menggunakan air gun kompresor
• Brake & Clutch Fluid
Kondisi Brake & Clutch Fluid akan di cek agar posisinya dijaga berada di antara “Low” dan “High”
• Battery
Kendaraan akan di cek level battery fluid lalu menggunakan battery tester untuk mengetahui kondisi aktual aki mobil
• Parking Brake System
Parking Brake dilakukan pemeriksaan langkah apakah masih dalam nilai standar atau tidak (standarnya 6-8 notch/klik)
• Engine Idling Speed
RPM idling akan diperiksa apakah masih dalam range normal atau tidak

Detail fokus Item pengecekan service gratis pertama dapat dilihat lebih lanjut pada Buku Servis Kendaraan

Waktu dan jadwal pelaksanaan servis gratis 1 adalah 1 bulan dari waktu penerimaan kendaraan baru atau jika kendaran telah mencapai 1.000 km (mana yang tercapai lebih dahulu). Konsumen dapat memanfaatkan informasi mengenai waktu dan jadwal pelaksanaan servis gratis 1 melalui service reminder call dari Mitsubishi Call Center ataupun customer service diler, fitur service reminder di aplikasi My Mitsubishi Motors ID (MMID), maupun logo peringatan keperluan servis yang muncul di Multi Information Display (MID) kendaraan.

Untuk memastikan kenyamanan dan kemudahan, konsumen dapat menentukan jadwal pelaksanaan servis gratis 1 melalui fitur aplikasi MMID yang dapat di unduh melalui Play Store atau Apps Store ataupun dapat menghubungi layanan hotline Mitsubishi Customer Care di 0804-1-300-300.

KOMENTAR (0)