Lexus LS 2021, Evolusi Sebuah Mahakarya

Lexus LS 2021, Evolusi Sebuah Mahakarya

Bagi sebagian orang, mobil tak hanya digunakan sebagai alat transportasi untuk menemani mobilisasi setiap hari. Lebih dari itu, mobil kerap dianggap sebagai perpanjangan karakter penggunanya. Sebagai contoh, seorang pemimpin dengan karakter dan kepribadian kuat akan cenderung memilih kendaraan roda empat bertipe luxury.

Alasannya, mereka lebih mengutamakan kenyamanan berkendara guna menikmati segala fasilitas berkualitas yang ditawarkan. Berbicara mengenai luxury car, ada beberapa pabrikan yang menjadi pilihan andal para pemimpin sebagai perpanjangan karakter mereka, salah satunya Lexus.

Lexus LS 2021, Evolusi Sebuah Mahakarya

General Manager Lexus Indonesia Meinisa mengatakan, Lexus kerap menciptakan mahakarya yang cocok dengan karakter pemimpin sebagai penggunanya. Perkembangan dan inovasi Lexus bahkan sudah dibuktikan sejak mobil pertama diluncurkan berpuluh tahun silam.

“Sebuah mahakarya sering kali diartikan sebagai karya terbaik dengan menawarkan kreativitas, keterampilan, atau craftsmanship yang luar biasa. Hal ini diwujudkan Lexus dengan memperkenalkan the flagship model Lexus LS 400 sebagai a full-size luxury sedan,” jelas Meinisa.

Lexus LS 2021, Evolusi Sebuah Mahakarya

Sebagai informasi, Lexus LS 400 merupakan salah satu mobil pertama yang diciptakan Lexus pada 1989. “Lexus LS dibuat untuk mencerminkan karakteristik penggunanya yang memiliki kepribadian kuat dan kerap berpengaruh sebagai decision maker,” ujar Meinisa.

Untuk menciptakan LS 400, Lexus mengerahkan 60 desainer dan 1.400 insinyur yang dibagi menjadi 24 tim, 2.300 teknisi, dan sekitar 200 pekerja pendukung. Lexus pun berhasil membuat inovasi fitur dan teknologi yang belum pernah dihadirkan mobil-mobil lain pada waktu itu.

Lexus LS 2021, Evolusi Sebuah Mahakarya

Meinisa mengatakan, Lexus LS 400 adalah mobil pertama yang menampilkan teknik pengelasan laser (laser welding). Teknik ini menghasilkan bodi mobil yang 1,5 kali lebih kuat daripada kendaraan biasa.

“Teknologi hydraulic-pneumatic engine mounts yang digunakan juga mampu mengurangi getaran dari mesin V8 berkapasitas 4,0 liter sehingga menghasilkan pengalaman berkendara yang lebih nyaman,” imbuhnya.

Dalam pengembangan LS 400, Lexus selalu mengedepankan aspek kualitas dan keamanan. Hal tersebut dibuktikan dengan pembuatan 100 unit prototipe untuk menguji dan mengecek kualitas rancangan struktur bodi dengan cara ditabrakkan ke suatu obyek. Setiap mobil juga harus menjalani 300 prosedur pemeriksaan yang lebih banyak ketimbang kendaraan lain pada umumnya.

KOMENTAR (0)