Mandalika Racing Team, Siap Debut di MotoGP Indonesia

Mandalika Racing Team, Siap Debut di MotoGP Indonesia

Tim MotoGP Indonesia sedang berusaha membuat sebuah tim yang dapat berlaga di GP Indonesia pada musim 2021. Kini langkah mereka semakin nyata untuk berlaga karena nama tim ini sudah ditentukan. Melalui sosial media, tim ini diberi nama Mandalika Racing Team (MRT). Bahkan tim ini sudah memiliki akun resmi Instagram dengan nama mandalikaracingteam.

Dilansir dari laman resmi sosial media mereka, Mandalika Racing Team yang bekerjasama dengan Kemenpora & IMI akan melakukan pembinaan para pembalap mulai dari usia muda dan memberi peluang bagi pembalap berprestasi di nasional untuk ke jenjang internasional.

Di laman tersebut juga menyebutkan bahwa mereka memiliki visi meningkatkan prestasi dan kesejahteraan pembalap, juri, dan mekanik Indonesia. Sedangkan misinya adalah melakukan pembinaan yang berjenjang dan berkesinambungan.

Mandalika Racing Team, Siap Debut di MotoGP Indonesia

Tim ini direncanakan untuk ikut balap di kelas Moto2 dengan berisi para pembalap dari Indonesia. Perlahan sedang dipersiapkan untuk bisa mengaspal di musim 2021 dan diketuai oleh Rapsel Ali.

“Alhamdulillah, sekarang kita sudah mendapat restu dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Dan dalam waktu dekat ini kita akan meresmikannya,” kata Rapsel melalui keterangan resminya.

Satu nama yang akan bergabung dengan tim ini adalah Dimas Ekky Pratama yang memang sudah berpengalaman di dunia Moto2. Selain itu akan dicari para pembalap lainnya yang juga memiliki kemampuan yang cukup mumpuni, dan didukung oleh para ahli dibidangnya masing-masing.

Mandalika Racing Team, Siap Debut di MotoGP Indonesia

“Kami sangat optimis, karena Indonesia merupakan pasar otomotif terbesar di dunia. Jadi selayaknya rider-rider Indonesia akan muncul, salah satunya kita sudah ada Dimas Ekky Pratama, pembalap Moto2 ini,” tambahnya.

KOMENTAR (0)