Max Verstappen Kuasai F1 Abu Dhabi 2020

Max Verstappen Kuasai F1 Abu Dhabi 2020

Max Verstappen (Aston Martin Red Bull Racing), berhasil menang di sirkuit Yas Marina, Grand Prix Abu Dhabi, (13/12), sekaligus menutup musim Formula 1 2020. Start dari Pole Position, pembalap bernomor 33 tersebut tak terganggu oleh dua pembalap Mercedes-AMG Petronas yang mengawal hingga akhir lomba. Bagi Verstappen, kemenangan kali ini menjadi kemenangan kesepuluh sepanjang karirnya.

Balapan sebanyak 55 lap ini, Verstappen mampu unggul 15,976 detik di garis finis dari Valtteri Bottas. Sedangkan posisi tiga melintas garis finis ditempati Lewis Hamilton.

Max Verstappen Kuasai F1 Abu Dhabi 2020

Bottas mengakui meski sudah menerapkan strategi, mobil tunggangan Verstappen tak terkejar hingga akhir lomba. “Red Bull sangat cepat hari ini. Kita mengira kecepatan di balapan tak akan berbeda jauh,” katanya.

Pembalap bernomor 77 ini mengungkapkan sudah melakukan yang terbaik sepanjang balapan untuk mengejar Verstappen. “Sepertinya balapan kali ini memang sangat sulit untuk dilalui,” tambahnya.

Max Verstappen Kuasai F1 Abu Dhabi 2020

Kesuksesan Verstappen di podium musim ini juga mendapat apresiasi dari 7 kali Juara Dunia F1 yakni Hamilton. “Menyadari apa yang terjadi beberapa pekan terakhir, saya senang semuanya berjalan lancar. Memang berjalan tak seperti semestinya tapi selamat buat Max,” pungkas Hamilton.

Setelah enam musim sirkuit Yas Marina selalu dikuasai Mercedes (2014-2019), akhirnya, Red Bull Racing kembali mengambil alih podium tertinggi. Red Bull Racing sempat kuasai sirkuit rancangan Hermann Tilke ini semenjak dibuka gelaran F1 tahun 2009, 2010, dan 2013. Ketiga kemenangan tersebut diraih saat masih menggunakan mesin Renault.

KOMENTAR (0)