Mazda Lakukan Pengembangan Mesin Rotary Baru

Mazda Lakukan Pengembangan Mesin Rotary Baru

Mazda diketahui sudah cukup lama sebagai salah satu pabrikan otomotif yang pernah menggunakan mesin rotary. Sejak era tahun 1970an, Mazda menggunakan mesin rotary yang mempunyai keunggulan lebih ringan dan berbentuk kompak. Meski kapasitasnya kecil, tenaga yang dihasilkan cukup besar.

Nah, setelah sekian lama mesin rotary disuntik mati oleh Mazda, kini tersiar kabar bahwa mesin tersebut akan kembali dihidupkan untuk model terbaru Mazda.

Dikutip dari Autoblog, Sabtu (10/10/2020), model yang akan disematkan mesin itu adalah Mazda MX-30. Nantinya, mesin rotary tersebut berfungsi sebagai mesin range extender alias penambah jarak.

Akira Marumoto selaku CEO Mazda mengunkapkan bahwa Mazda MX-30 bermesin rotary akan direalisasikan di Jepang pada 2022 mendatang. Sayangnya, pihak Mazda belum menjelaskan lebih jelas terkait spesifikasi mesinnya.

Sementara untuk saat ini, MX-30 sudah dipasarkan di Jepang dengan powertrain hybrid ringan. Sedangkan versi yang dijual di Eropa merupakan SUV yang sepenuhnya bertenaga listrik.

KOMENTAR (0)