Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga New Odyssey 2021

Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga New Odyssey 2021

Honda Odyssey 2021 resmi meluncur di Tanah Air. PT Honda Prospect Motor (HPM) menyebutkan seri terbaru diklaim memberikan tingkat kenyamanan dan keamanan yang lebih tinggi. Ujungnya tampil percaya diri terpancar dari penggunanya.

“MPV premium ini memiliki berbagai keunggulan, dimaa sekarang New Odyssey memiliki tambahan perangkat Honda Sensing dan fitur canggih lain. Jadi saat dibawa mengemudi menyenangkan. Tak hanya fun to drive saja, tapi juga semakin aman bagi pengemudi maupun dan penumpang. Kemudian untuk target penjualan di kisaran 10 sampai 15 unit dalam sebulan. Untuk pengiriman unit ke konsumen nanti dilakukan pada Maret 2021. Semoga dengan produk baru, tahun ini bisa lebih baik bagi industri dan kita semua,” ucap Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM.

Odyssey 2021 mengadopsi sorot mata utama dan DRL LED. Bentuknya seolah bertumpuk dengan garis pemisah di tengah. Lalu kisi-kisi depan bergaya heksagonal berikut empat bilah horizontal. Semuanya dilapis kromium, termasuk bingkai atas tempat logo H tegak bernaung. Bumper bawah pun memiliki lubang asupan udara dengan dua garis. Sedangkan di buritan, garis lampu (L) berteknologi dioda ikut dilekatkan. Tak hanya itu, kini ia memiliki tailgate garnish guna menambah kesan mewah.

Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga New Odyssey 2021

Reflektor berada di pojok bodi kanan dan kiri bawah. Di atasnya dipermanis dengan garis kromium. Sayap belakang senantiasa terpasang, untuk menyempunakan proporsi tubuh. Kalau dipandang, gaya macam itu tampak tak berbeda jauh dari model sekarang. Lantas yang membedakan ialah pola pelek 17 inci pakai 10 palang indah, dua warna.

Fitur berguna lainnya telah ditambahkan, berupa power gate. Perangkat memungkinkan Anda membuka dan menutup pintu belakang dengan gerakkan menendang di bawah bumper belakang. Dengan fungsi ini, pengguna tidak hanya dapat membuka dan menutup. Tetapi juga dapat menahan tailgate saat membuka atau menutup. Ketinggian bukaan bisa diatur sesuai kebutuhan. Selain itu, kondisi deteksi sensor pendeteksian telah diuji coba. Sehingga dapat mendukung berbagai gerakan tendangan.

Mesin konvensional Odyssey 2021 tak berubah. Ia menggunakan tipe bensin naturally aspirated 2,4 liter ( ruang bakar 2.356 cc) empat silinder segaris, i-VTEC DOHC, 16 Katup + DBW. Sistem suplai bahan bakar senantiasa pakai PGM-FI. Diameter langkahmnya 87 mm x 99,1 mm dengan perbandingan rasio kompresi 10,1:1. Jantung mekanis pemium bensin ini sanggup berdenyut hingga mencapai daya maksimum 173 PS di 6.200 rpm. Sementata momen puntir maksimum diraih 225 Nm pada 4.000 rpm. Distribusi tenaga menggunakan transmisi CVT yang diklaim sangat halus dan dapat menghemat efisiensi bahan bakar.

Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga New Odyssey 2021

Tatanan kabin pun ikut berubah. Di bagian depan dilengkapi dengan berbagai fitur teknologi canggih. Misalnya One Push Ignition System, Paddle Shift, Hands-Free Telephone Switch, Tri-Zone Auto A/C with Smart Touch. Lalu tambah memikat lantaran ia memiliki meter cluster Interactive Thin Film Transistor (TFT) tujuh inci. Isinya bisa menampilkan berbagai informasi penting saat berkendara. Kabin depan semakin istimewa berkat lapisan kulit di lingkar kemudi serta shift knob.

Kenyamanan ruang kabin lapang dilengkapi dengan Premium Cradle Seat + Ottoman. Ini diklaim sebagai yang pertama di dunia dan baris kedua terpanjang di kelasnya di Indonesia. Honda memberi LED Ambient Lamp untuk memberikan tambahan penerangan pada malam hari. Tidak hanya itu, konsumen bisa menikmati Power Sunroof, Side Sunshade, serta Rear Auto A/C with Smart Touch. Sementara pada baris ketiga dapat digunakan untuk menambah ruang penyimpanan. Itu berkat fitur 3-Steps Reclining Magical Storage.

Bagian pemanja telinga, Honda menyediakan head unit 8 inci. Monitor sanggup menampilkan NAVI Built-in System, Hands-Free Telephone Vehicle Setting, Bluetooth & Wi-Fi Connection. Kemudian Smartphone Connection untuk Audio serta Video. Guna menambah utilitas di dalam kabin. Ia memiliki New Auto Dimming Rear View Window, New Instrumental Panel Upper Box, New Driver Side Retractable Cup Holder.

Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga New Odyssey 2021

New Honda Odyssey juga dilengkapi fitur keselamatan berteknologi. Amsal, Multi View Camera Assist guna membantu pengguna melihat keadaan sekitar. Tepatnya saat memarkir kendaraan dari berbagai sisi maupun tampilan. Bukan hanya itu, Smart Parking Assist System juga tersisip sebagai pemandu parkir. Setir dapat bergerak secara otomatis supaya memudahkan pengendara saat parkir paralel atau mundur.

MPV premium yang didatangkan secara utuh atau CBU Jepang ini dilepas dengan harga Rpp 888 juta (on the road Jakarta). jika dibanding model sebelumnya, New Odyssey alami kenaikan Rp 112 juta.

KOMENTAR (0)