Menteri Perindustrian Resmi Buka GIICOMVEC 2018

Menteri Perindustrian Resmi Buka GIICOMVEC 2018 Pameran otomotif khusus kendaraan komersial Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 resmi dibuka pagi ini, Kamis 1 Maret 2018 oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di Jakarta Convention Exhibition (JCC) Senayan, Jakarta. Pameran otomotif khusus kendaraan komersial ini menjadi yang pertama kalinya dielar oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Menteri Perindustrian Resmi Buka GIICOMVEC 2018 Airlangga Hartarto mengatakan, pemerintah mendukung industri kendaraan komersial di Indonesia. Antara lain lewat kebijakan pelarangan impor truk bekas agar industri truk di dalam negeri berkembang. Pemerintah telah mengatur industri otomotif nasional melalui Permenperin 34/2017 tentang Industri Kendaraan Bermotor Roda Empat atau Lebih. Permen ini juga mengatur skema importasi kendaraan secara CKD dan SKD, kendaraan bermotor termasuk kendaraan komersial.

Menteri Perindustrian Resmi Buka GIICOMVEC 2018 Saya sangat mengapresiasi GAIKINDO atas terselenggaranya pameran otomotif berkinsep business to business (B to B) ini. “Ini menunjukkan kemampuan nasional khususnya kendaraan komersial cukup kuat, sehingga pemerintah akan mendukung dan melarang impor truk bekas yang sudah diproduksi,” ujar Airlangga saat pembukaan GIICOMVEC 2018 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (1/3).

Menteri Perindustrian Resmi Buka GIICOMVEC 2018 Sementara Ketua Umum Gaikindo, Yohanes Nangoi mengungkapkan, selain memamerkan berbagai kendaraan komersial unggulan, dalam pameran ini juga akan diperkenalkan berbagai kendaraan terbaru dari tujuh merek kendaraan komersial. “GIICOMVEC merupakan pameran berkonsep business to business (B2B) yang fokus pada industri kendaraan komersial. Ini sejalan dengan permintaan kendaraan komersial yang semakin meningkat,”ungkap Nangoi.

Menteri Perindustrian Resmi Buka GIICOMVEC 2018 GIICOMVEC 2018 merupakan pameran berkonsep business to business (B to B) dan akan  berlangsung hingga 4 Maret 2018 di Hall A dan B JCC Senayan. Ada 14 agen pemergang merk kendaraan komersial yang berpameran. Yakni, Daihatsu, Hino, Isuzu, Iveco, MAB (Mobil Anak Bangsa), Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Sokonindo, UD Truck, United Tractors, Toyota serta Volvo. **Agus Budi/Foto-foto: Agus Budi.

TAGS

KOMENTAR (0)