Mercedes-AMG One, Produksinya Diundur Hingga 2021

Mercedes-AMG One, Produksinya Diundur Hingga 2021

Para penggemar AMG yang menginginkan hypercar Mercedes-AMG One yang berbasis mobil Formula 1 tampaknya mesti sedikit kecewa. Proyek ‘halo‘ yang banyak dinantikan berbagai kalangan di dunia otomotif ini seharusnya sudah tiba tahun ini, namun sayangnya produksi mobil ini diundur. Meskipun diundur, para insinyur AMG tidak akan berhenti memberi mobil ini upgrade.

Project One adalah prioritas tertinggi bagi kami di AMG,” kata Michael Knöller, Global Head of Sales and Project Management AMG  kepada Car and Driver selama ajang Los Angeles Auto Show 2019 minggu lalu.

Mercedes-AMG One, Produksinya Diundur Hingga 2021

Dikabarkan, para insinyur AMG telah membuat kemajuan dalam mengadaptasi drivetrain plug-in-hybrid bertenaga 1.000 HP yang telah disesuaikan untuk penggunaan di jalan raya, menenangkan suara “sistem exhaust yang sangat rumit,” dan memastikan mesin dapat lulus persyaratan emisi.

AMG juga telah mengundang 275 pelanggan yang memesan kendaraan ke Jerman untuk menjelaskan status produksinya serta cara terbaik mengatasi tantangan ini.

Mercedes-AMG One, Produksinya Diundur Hingga 2021

Para pelanggan ini diberi tahu bahwa Mercedes-AMG One, yang menurut perusahaan akan memiliki kecepatan tertinggi 350 km/jam serta mampu melesat dari 0 hingga 200 km/jam di bawah angka 6.0 detik, akan tiba di rumah mereka pada awal 2021.

AMG One hanyalah salah satu dari banyak kendaraan yang sedang dikerjakan AMG yang mengusung powertrain listrik. “Perasaan yang saya miliki ketika saya berjalan di sekitar fasilitas pengembangan adalah bahwa elektrifikasi ada dalam pikiran semua pekerja kami,” kata Knöller.

Mercedes-AMG One, Produksinya Diundur Hingga 2021

Salah satu dari sekian banyak model termutakhir tersebut adalah Mercedes-AMG GT Coupe, yang akan tersedia dengan powertrain plug-in-hybrid ketika tiba pada akhir tahun 2020.

“Kami memiliki penggemar yang sangat setia,” kata Knöller. “Mereka telah mengendarai AMG selama bertahun-tahun, dan mudah untuk meyakinkan mereka, membawa dan meminta mereka untuk melakukan test drive untuk merasakan DNA AMG yang ditenagai listrik dan merasa bahwa mobil itu sebagus kendaraan AMG hari ini, atau bahkan lebih baik. Yang tetap sama adalah orientasi kinerja murni powertrain kami. Pada akhirnya, ketika Anda memiliki lencana AMG pada bagasi mobil Anda, itu adalah pernyataan yang sangat jelas.” **MS

KOMENTAR (0)