MG HS iSMART Jelajahi Sulawesi Selatan Secara Virtual

MG HS iSMART Jelajahi Sulawesi Selatan Secara Virtual

MG menginisiasi #MGDiscoverIndonesia demi menyuguhkan hiburan perjalanan virtual selagi  semua orang banyak rumah saja. Setelah sebelumnya #MGDiscoverIndonesia menjelajahi beberapa kawasan wisata di pulau Jawa bersama MG ZS dan MG HS, kali ini MG memanfaatkan kecanggihan teknologi dan fitur keselamatan MG HS i-SMART untuk menjelajahi kekayaan wisata alam di Indonesia bagian timur, yaitu Bulukumba dan Tana Toraja yang terletak di Sulawesi Selatan.

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesiamengungkapkan, “Dengan tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan yang memadai selama kegiatan #MGDiscoverIndonesia ini dijalankan, MG berhasil menangkap cerita dan gambar-gambar indah dari sejumlah wilayah penuh daya tarik di Sulawesi Selatan yang dapat dinikmati para penggemar MG dan pecinta kegiatan pariwisata. Di samping mengobati rasa kangen untuk melakukan kegiatan liburan, perjalanan ini membuktikan ketangguhan MG HS serta kecanggihan dan kecerdasan teknologi MG i-SMART dalam membantu tim dalam menavigasi kegiatan penjelajahan ini. Harapan besar kami, perjalanan ini dapat menjadi inspirasi tersendiri bagi masyarakat selepas pandemi sehingga gairah pariwisata dalam negeri akan kembali meningkat dan kesehatan serta ekonomi masyarakat dapat kembali seperti sedia kala.”

MG HS iSMART Jelajahi Sulawesi Selatan Secara Virtual

Pada perjalanan kali ini, MG HS i-SMART dibawa untuk mengarungi perjalanan dengan medan yang beragam, mulai dari Desa Kahayya, Titik Nol Bulukumba, Tanjung Bira hingga ke Enrekang dan Tana Toraja. Desa Kahayya merupakan daerah penghasil kopi terbaik di Bulukumba. Besarnya potensi wisata yang ada pada Desa Kahayya ini juga telah menjadikannya sebagai desa wisata Kemenparekraf (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) dengan kategori berkembang.

Menempuh perjalanan menanjak dengan sudut kemiringan 15-20 derajat dan luas jalan yang hanya 3,5m saja dapat dilewati dengan lebih percaya diri bersama MG HS i-SMART. Dukungan mode berkendara spesial khas MG HS, “Super Sport” dari lingkar kemudi, disokong fitur keselamatan seperti HSA (Hill Start Assist) dan HDC (Hill Descent Control) sangat membantu pengalaman berkendara ekstra nyaman, dilengkapi dengan kamera omni-directional beserta sensor yang tertanam juga turut menjadi ‘mata ketiga’ bagi pengendara untuk mengamati kondisi jalanan di sekeliling mobil, terutama apabila ada tebing dan jurang di sisi kiri atau kanan jalanan.

MG HS iSMART Jelajahi Sulawesi Selatan Secara Virtual

Selain destinasi wisata yang berada di kawasan pegunungan, Bulukumba juga kaya akan destinasi wisata pantai dan laut yang sayang apabila dilewatkan, salah satunya adalah Pantai Tanjung Bira.

Perjalanan menuju Tanjung Bira yang berada di ujung paling Selatan Pulau Sulawesi dapat ditempuh tanpa rasa khawatir akan tersesat berkat adanya fitur Navigation pada Smart Connect MG HS i-SMART, di mana pengendara dapat langsung melihat arah jalan langsung pada layar infotainment system yang berukuran 10,1 inci. Dengan demikian, konsentrasi pengendara tidak lagi terpecah dua antara jalanan maupun ponsel pintarnya. Selain itu, fitur Voice Command dari Smart Command MG HS i-SMART juga dapat mempermudah pengendara untuk melakukan banyak hal hanya melalui perintah suara, seperti menaikkan atau menurunkan temperatur AC, memainkan atau mematikan musik, hingga membuka atau menutup jendela dan Electric I-MAX Panoramic Sunroof.

Lokasi wisata Titik Nol Bulukumba menjadi salah satu destinasi yang cukup ekstrim karena berada pada titik bertemunya arus angin barat dan angin timur, serta arus laut dari arah Selat Makassar dan Laut Flores.

MG HS iSMART Jelajahi Sulawesi Selatan Secara Virtual

Perjalanan tim MG selanjutnya adalah menjelajahi kabupaten Enrekang yang dikenal sebagai sentra penghasil bawang merah di Sulawesi, dan dikatakan berpotensi besar menjadi destinasi wisata baru. Sebelum ke Toraja Utara, tim MG juga menyempatkan diri untuk mampir di Tana Toraja yang merupakan ikon budaya dan pariwisata Sulawesi Selatan. Setelah itu, perjalanan menuju Kampung Lolai, sebuah negeri di atas awan yang amat sangat cantik terletak di Toraja Utara untuk menikmati matahari terbit atau terbenam di sela-sela hamparan awan yang begitu menakjubkan.

KOMENTAR (0)