Mitsubishi Eclipse Cross, Optimalkan Pengalaman Berkendara

Mitsubishi Eclipse Cross, Optimalkan Pengalaman Berkendara

Model SUV (Sport Utility Vehicle) yang diluncurkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ke pasar otomotif Indonesia pada Juli 2019 lalu, Mitsubishi Eclipse Cross, tidak hanya memiliki tampilan modern yang mengesankan, tetapi juga hadir dengan performa mesin 4B40 DOHC MIVEC 1.5L Turbocharged 4 (empat) silinder yang dipadukan dengan fitur keamanan canggih untuk memberikan rasa aman saat berkendara.

Mitsubishi Eclipse Cross memang diciptakan bagi masyarakat perkotaan yang menginginkan sebuah kendaraan tangguh tapi tetap lincah saat membelah jalan di kota besar. Eclipse Cross dilengkapi dengan fitur 7 SRS Airbags yang terdiri dari front airbag, side airbag, curtain airbag, dan knee airbag untuk membantu melindungi pengendara dan penumpang jika terjadi tabrakan.

Untuk mencegah terjadinya tabrakan, Eclipse Cross juga dibekali fitur Forward Collision Mitigation System (FCM) yang mencegah benturan ketika ada objek di depan mobil yang berhenti mendadak. Dan mampu mendeteksi kendaraan lain serta pejalan kaki melalui kamera dan radar laser.

Mitsubishi Eclipse Cross, Optimalkan Pengalaman Berkendara

Guntur Harling Group Head of Product strategy Division PT MMKSI mengatakan, Mitsubishi Eclipse Cross memiliki desain dan fitur yang futuristik, untuk mereka yang dinamis dan progresif, hal ini diwujudkan dengan tampilan yang sporty dan stylish, performa berkendara, teknologi canggih, serta dilengkapi dengan Advance Safety Feature yang mengoptimalkan pengalaman berkendara penuh percaya diri.

“Dengan Eclipse Cross, mengemudi menjadi nyaman dengan adanya fitur Adaptive Cruise Control pada Eclipse Cross yang lebih pintar dari fitur Cruise Control biasa. Fitur ini bisa membebaskan pengemudi dari pedal gas dan juga pedal rem, karena dengan Adaptive Cruise Control ini mobil bisa menyesuaikan kecepatan dengan kondisi lalu lintas,” kata Guntur.

Saat Adaptive Cruise Control ini diaktifkan dengan kecepatan tertentu, maka mobil akan menjaga kecepatan dengan kendaraan di depannya tanpa harus menekan pedal gas dan pedal rem.

Mitsubishi Eclipse Cross, Optimalkan Pengalaman Berkendara

Jika kendaraan di depan mengurangi kecepatan, maka otomatis fitur Adaptive Cruise Control juga akan mengurangi sendiri kecepatannya. Begitu mobil di depan kembali melaju, maka Eclipse Cross juga akan menambah kecepatan sesuai dengan batasan yang telah ditetapkan oleh pengemudi.

Mitsubishi juga menyediakan fitur Active Yaw Control (AYC) yang akan mengoptimalkan kekuatan rem, sehingga mobil tetap terkontrol bahkan saat kondisi jalanan licin dan basah. Keamanan juga dapat lebih dimaksimalakan saat kondisi jalanan licin dengan adanya fitur Active Stability & Traction Control (ASTC) yang secara otomatis mengontrol laju mobil ketika sedang bermanuver agar tidak mudah tergelincir.

KOMENTAR (0)