Mitsubishi Outlander PHEV Dukung Kesiagaan Petugas PMI di Gunung Merapi

Mitsubishi Outlander PHEV Dukung Kesiagaan Petugas PMI di Gunung Merapi

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku distributor resmi mobil penumpang dan niaga ringan Mitsubishi dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC)  memberikan kontribusi kemanusiaan di Indonesia melalui Mitsubishi Outlander PHEV.  Sejak 14 November 2020, satu unit Mitsubishi Outlander PHEV membantu tim Palang Merah Indonesia (PMI) yang bersiaga di area terdampak erupsi Gunung Merapi di Jawa Tengah.

Mitsubishi Outlander PHEV Dukung Kesiagaan Petugas PMI di Gunung Merapi

Saat ini, Mitsubishi Outlander PHEV disiagakan di pos pengungsian Merapi, Desa Lencoh, Kabupaten Boyolali. Selama berada di Boyolali, petugas PMI telah beberapa kali memanfaatkan  Mitsubishi Outlander PHEV untuk menyalakan lampu dan beberapa peralatan listrik di posko tersebut karena seringkali mengalami pemadaman listrik. “Mitsubishi Outlander PHEV masih akan berada di Boyolali hingga awal Desember, atau bisa lebih lama jika kondisi darurat terjadi. Mobil ini digunakan sebagai salah satu unit tanggap darurat di beberapa posko evakuasi karena mobilitasnya dan juga karena kemampuan  menyalurkan daya listrik. Jika di lokasi (pengungsian atau posko) pasokan listrik mengalami gangguan atau terputus akibat terdampak bencana erupsi Gunung Merapi, Mitsubishi Outlander PHEV  kami kerahkan untuk membantu pasokan listrik,” ungkap Sekretaris Jenderal (Sekjen) PMI, Sudirman Said.

Mitsubishi Outlander PHEV Dukung Kesiagaan Petugas PMI di Gunung Merapi

MMKSI berkolaborasi dengan PMI sejak 11 Desember 2019 melalui penyediaan satu unit Mitsubishi Outlander PHEV untuk kegiatan tanggap bencana dan berbagai kegiatan kemanusiaan lainnya. Kerja sama ini didasari  kemampuan Mitsubishi Outlander PHEV yang bisa  digunakan pada medan ekstrem karena didukung  teknologi SUV dan sistem gerak empat roda (4WD). Serta  tentunya kemampuan  menyalurkan tenaga listrik  hingga 1.500 Watt saat dibutuhkan  terutama dalam kondisi darurat. Selama pandemi Covid-19, Mitsubishi Outlander PHEV telah membantu PMI  melakukan berbagai kegiatan kemanusiaan. Di antaranya sebagai unit pendukung penyemprotan disinfektan, pendukung training tanggap bencana anggota TNI di Markas PMI, unit penyaluran bantuan untuk tenaga medis, dan yang terakhir sebagai pendukung tanggap darurat di area terdampak erupsi Gunung Merapi, Jawa Tengah.

KOMENTAR (0)