Mobil Berdesain Vintage ‘Unjuk Gigi’ di Geneva Motor Show

Mobil Berdesain Vintage 'Unjuk Gigi' di Geneva Motor Show

Ajang Geneva International Motor Show 2014 memang benar-benar menyajikan beragam mobil spektakuler. Selain menampilkan mobil-mobil terbaru dan konsep futuristis, ternyata ada juga mobil berdesain vintage yang ditampilkan di pameran yang berlangsung mulai 4 hingga 13 Maret 2014 tersebut.

Ya, pabrikan otomotif asal Inggris, Morgan Motors Company, dalam pameran tersebut menampilkan 2 varian mobil bergaya vintage, yaitu Plus 4 convertible serta varian 3-wheeler teranyar mereka.

Mobil Berdesain Vintage 'Unjuk Gigi' di Geneva Motor Show

Morgan Plus 4 didukung mesin Ford Duratec berkapasitas 1.998 cc, yang dapat menyemburkan tenaga hingga 145 hp pada torsi 140 lb-ft. Dengan mesin ini, Morgan Plus 4 diklaim dapat berakselerasi dari 0-100 kph dalam 7,5 detik saja.

Jika dilihat dari tampilannya, Morgan Plus 4 ini memiliki desain yang sama seperti tahun 1950-an silam, dengan tetap mempertahankan trim, lampu bug-eye dan velg vintage berjeruji seperti masa kejayaannya dulu.

Mobil Berdesain Vintage 'Unjuk Gigi' di Geneva Motor Show

Sementara untuk Morgan 3-wheeler, mengusung mesin V-Twin Engine 2.0 liter yang telah dilengkapi dengan paket pendingin baru, yang mampu membantu menjaga suhu dari padatnya arus lalu lintas perkotaan. Mesin ini juga dapat membesut tenaga hingga 80 hp, yang cukup untuk menggerakkan roadster seberat 1.212 pon ini dari 0-60 mph dalam 4,5 detik. **MS

TAGS

KOMENTAR (0)