Modifikasi Vespa S 150 Gading Marten Demi Saingi Andre Taulany

Modifikasi Vespa S 150 Gading Marten Demi Saingi Andre Taulany

Belum lama ini jagad sosial media selebriti ramai dengan klub motor nyentrik yang di dalamnya diisi oleh 13 nama selebriti seperti Tora Sudiro, Vincent Rompies, Andre Taulany, Desta, Soleh Solehun, Gading Marten dan lainnya.

Kelompok dari kalangan artis yang gemar dengan sepeda motor ini sangat menarik untuk diperhatikan. Ada dua diantaranya yang hobi dengan skuter Vespa yang ogah tampil standar. Jika sebelumnya ada Andre Taulany yang memodifikasi Vespa PTS Smallframe 1979 yang beberapa waktu lalu sempat viral, kali ini Gading Marten pun mengikuti jejak langkah Andre yang memodifikasi Vespa S 3V 150.

Modifikasi Vespa S 150 Gading Marten Demi Saingi Andre Taulany

“Tidak seperti Andre, Gading memodifikasi total Modern Vespanya di Scooter VIP selain upgrade di bagian CVT, lalu ke sektor pengereman, aksesoris, kaki kaki lalu sampai upsize ban ke velg ring 12, rencananya supaya tidak ketinggalan saat riding dengan Teman Teman dari The Prediksi yang dikomandoi oleh Andre Taulany sebagai ketua The Prediksi. Kemudian servis rutin saja karena suka mati-mati dan sekalian buat belanja ke Minimarket deket rumah,” ungkap Millenia Indra, Tim Business Relation dari Scooter VIP (Scooter Victory Inter Part),  Kamis (24/9/2020).

Dari tim Workshop Scooter VIP sudah  mengganti beberapa komponen part performance menggunakan produk asal italia di bagian CVT seperti roller, per kopling, kopling, drum, dan beberapa bagian lainnya dengan komponen aftermarket merek Polini dan Malossi, untuk Kaliper pengereman dipercayakan Brembo, selang rem menggunakan Malossi, Velg ring 12 menggunakan Velg vespa Sprint, Aksesoris seperti handgrip, brake lever dan spion pakai Tony skuter. Untuk pengerjaannya sendiri diklaim tidak akan lama karena bengkel ini merupakan spesialis untuk Vespa modern dan suku cadang yang diperlukan sudah tersedia.

Modifikasi Vespa S 150 Gading Marten Demi Saingi Andre Taulany

“Pengerjaannya hanya 14 harian saja karena proses yang paling lama itu kita mesti repaint lagi bagian bagian yang defect karena factor pemakaian dan dilakukan finishing waxing dan nano ceramic coating 3 layer namun Scooter VIP mempercayakannya ke Motospa Prapanca dalam proses pengerjaan finishingnya tersebut. Untuk estimasi biaya sendiri Millenia tidak menjelaskan detail namun setelah ditelusuri sepertinya hampir mencapai puluhan juta rupiah,” tambah Milenia.

Skuter yang dimiliki oleh Gading Marten ini merupakan generasi sebelumnya dari yang dipasarkan sekarang ini karena masih menggunakan mesin 3V. Lebih detail mesinnya memiliki kubikasi 149,5 cc dengan tenaga 11,5 daya kuda @ 8.000 rpm dan torsi 11,2 @ 6.250 rpm.

Modifikasi Vespa S 150 Gading Marten Demi Saingi Andre Taulany

“Sepertinya Vespa ini bakalan sering digunakan Gading untuk sunmori-an bersama The Prediksi atau buat aktivitas ke tempat syuting, yah minimal minimal buat ke minimarket lah, hehe..” ungkap Millenia.

 

 

KOMENTAR (0)