MotoGP 2020 Resmi Digelar Juli Mendatang

MotoGP 2020 Resmi Digelar Juli Mendatang

Balap MotoGP resmi akan digelat pada bukan Juli mendatang. Tentunya, hal ini menjadi kegembiraan tersendiri bagi para pecinta balap MotoGP di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Sebab, balap motor paling populer tersebut bakal kembali mengaspal, setelah sebelumnya mengalami penundaan dan pembatalan di beberapa seri. Dari 20 seri di kalender awal, sudah ada delapan yang dibatalkan akibat pandemik Covid-19.

MotoGP 2020 Resmi Digelar Juli Mendatang

Pembatalan itu, termasuk seri pamungkas yang akan berlangsung di Jepang. Total ada 13 balapan MotoGP akan digelar pada 2020, dengan peluang empat seri balapan tambahan. Dorna selaku penyelenggara, akan memilih empat balapan di luar Eropa yang saat ini statusnya ditunda, yakni Amerika Serikat, Argentina, Thailand, Malaysia untuk dimasukkan ke jadwal penyelenggaraan.

MotoGP 2020 Resmi Digelar Juli Mendatang

Rencananya, balapan perdana akan mulai digelar pada 19 Juli 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol. Pekan berikutnya, pada 26 Juli 2020, balapan kembali digelar di sirkuit yang sama. Sementara balapan terakhir, akan berlangsung di MotoGP Valencia pada 15 November mendatang. Dorna menyebut, empat balapan selanjutnya berpotensi digelar antara 22 November dan 13 Desember.

Namun, rencana itu akan dikonfirmasi kembali sebelum 31 Juli 2020. Meski telah memutuskan balapan akan kembali berlangsung, namun gelaran itu tetap memperhatikan aturan kesehatan dari otoritas terkait.

KOMENTAR (0)