Motul Berencana Bangun Pabrik di Indonesia

Motul Berencana Bangun Pabrik di Indonesia

Pandemi telah mengganggu peta bisnis industri otomotif. Termasuk sektor industri oli di Tanah Air, yang mengalami penurunan penjualan.

Welmart Purba, National Sales Director MOTUL Indonesia, mengatakan, menjalani bisnis pada saat pandemi tidaklah mudah. Tercatat pada 2020 mengalami penurunan sekitar 11 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Namun pada tahun ini terlihat mulai ada harapan. Di mana capaian pada Januari-Mei 2021 mengalami peningkatan sekitar 76 persen dibandingkan tahun 2020.

Motul Berencana Bangun Pabrik di Indonesia

Selain itu jika dibandingkan dengan periode Januari-Mei 2019, tahun ini terjadi peningkatan sekitar 35 persen. “Pencapaian ini sudah melebihi target awal kami, sehingga saat ini kami sedang megevaluasi target baru yang harus kami capai di 2021 ini,” ujar Welmar.

“Ke depan nya pun kami akan terus memperkuat jaringan distribusi kami, dan terus menambahkan produk-produk baru untuk memenuhi permintaan konsumen,” kata dia.

Motul Berencana Bangun Pabrik di Indonesia

Dengan meningkatnya penjualan oli, memunculkan rencana bahwa Motul bakal membangun fasilitas produksinya di Indonesia. Meski begitu, Carlo Savoca, Managing Director Motul Indonesia, tidak memberikan jawaban yang spesifik. “Motul sedang mempelajari beberapa skenario yang fokus utamanya adalah untuk terus bisa memberikan yang terbaik bagi konsumen di Indonesia,” ucap Savoca.

Untuk diketahui, baru-baru ini Motul Indonesia juga meraih penghargaan Brand Choice Award 2021 untuk kategori oli motor. Penghargaan ini diberikan berdasarkan penilaian dari hasil survei brand choice index yang diselenggarakan oleh INFOBRAND.ID bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia.

KOMENTAR (0)