Mustang ‘Eleanor’ dari ‘Gone in 60 Seconds’ Siap Dilelang

Mustang 'Eleanor' dari 'Gone in 60 Seconds' Siap Dilelang

Ini mungkin akan memakan waktu lebih dari 60 detik, namun tak ada sedikit pun keraguan bahwa Ford Mustang yang pernah tampil di film Gone in 60 Seconds ini akan laku terjual (dengan harga tinggi, tentunya) di lelang Mecum Austin, bulan Desember mendatang.

Dijuluki ‘Eleanor’, 11 unit Mustang Shelby GT500 yang berpenampilan sama dibangun untuk film Gone in 60 Seconds, yang sukses meraih box office pada tahun 2000 silam.

Mustang 'Eleanor' dari 'Gone in 60 Seconds' Siap Dilelang

Namun, walau ada 11 unit yang sama, penjualnya mengklaim bahwa ‘Eleanor’ yang akan dilelang ini adalah salah satu dari tiga unit yang benar-benar ditunggangi Nicholas Cage dan Angelina Jolie, dan memiliki surat keaslian untuk mendukung klaim tersebut.

Dilansir dari Foxnews, Mustang ‘Eleanor’ ini memulai hidupnya sebagai Ford Mustang 1967, namun bodinya dirombak besar-besaran oleh desainer Steve Stanford dalam gaya Shelby GT500, dengan sejumlah pembaruan di bawah kap mesinnya pula.

Mustang 'Eleanor' dari 'Gone in 60 Seconds' Siap Dilelang

Mustang ‘Eleanor’ ini dibekali mesin V8 Ford Racing 351 dengan karburator Holley 4-barel, pompa bahan bakar volume tinggi, Positraction rear axle, dan pipa knalpot samping yang ditambahkan setelah sang mobil ‘pensiun’ dari Hollywood.

Di dalam kabin, mobil ikonik ini memiliki setir berbingkai kayu Lecarra, sebuah comp sporty yang dipasang pada kolom kemudi, sistem pencegah kebakaran dan tombol shifter ‘Go Baby Go’ dengan tombol nitrous-oksida merah besar pada dashboard.

Mustang 'Eleanor' dari 'Gone in 60 Seconds' Siap Dilelang

Belum ada perkiraan resmi akan kisaran harga jual Ford Mustang ‘Eleanor’ ini, namun salah satu dari tiga unit yang pernah ditunggangi Cage dalam film tersebut laku terjual tahun 2013 lalu senilai USD 1 juta, atau sekira Rp 12 miliar! **MS

TAGS

KOMENTAR (0)