New Carry Kuasai Penjualan Suzuki di 2019

New Carry Kuasai Penjualan Suzuki di 2019

Dengan berbagai kondisi industri otomotif yang cukup berat, tahun lalu penjualan roda empat secara nasional mengalami penurunan hingga sekitar 11 persen. Dan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mampu mencatatkan pengiriman modelnya secara retail sebanyak 102.865 unit.

Tidak hanya itu, kinerja Suzuki untuk pasar ekspor juga mengalami hasil yang positif. Sepanjang 2019, Suzuki berhasil mengapalkan 66.433 unit mobil ke 52 negara tujuan. Pencapaian ekspor ini terdiri dari 26.820 unit completely knock-down (CKD) serta 39.613 unit completely built-up (CBU).

New Carry Kuasai Penjualan Suzuki di 2019

Seiji Itayama, Presiden Direktur PT SIS mengatakan, meskipun industri otomotif secara nasional mengalami penurunan performa sekitar 11%, Suzuki berhasil mempertahankan posisinya sebagai merek mobil yang dipercaya dan dipilih oleh masyarakat Indonesia.

“Pencapaian angka penjualan ini juga membuktikan bahwa Suzuki masih menjadi mobil pilihan yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan di Indonesia,” ujar Itayama di Jakarta, Selasa (4/2).

New Carry Kuasai Penjualan Suzuki di 2019

Sementara Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4W PT SIS mengungkapkan bahwa tahun ini berharap adanya peningkatan penjualan. Suzuki telah menetapkan target di 2020 dengan menguasai pangsa pasar 12 persen. Adapun 2019, Suzuki telah meraih pangsa pasar sekitar 9,9 persen

Tidak hanya fokus pada penjualan, Suzuki sambung Seiji juga terus meningkatkan layanan purnajualnya untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan. Selama 2019, lebih dari 1 juta unit mobil Suzuki melakukan servis di bengkel resmi atau meningkat 8% dibanding tahun 2018.

New Carry Kuasai Penjualan Suzuki di 2019

Kontribusi terbesar penjualan Suzuki di tahun 2019 ini berasal dari produk dalam negeri yaitu New Carry sebanyak 54.943 unit pada posisi pertama dan All New Ertiga yang mencapai 26.377 unit di posisi kedua. Penjualan produk lokal Suzuki berkontribusi sebesar 87,1% terhadap angka penjualan Suzuki secara nasional.

Dan selama 2020 ini Suzuki juga akan menjamin ketersediaan stok spare part dengan harga yang kompetitif, memperluas akses konsumen dengan My Suzuki, membuka Part Depo baru untuk memangkas waktu distribusi, serta menghadirkan produk terbaru Suzuki Genuine Oil dan Chemical yang baru diluncurkan, yaitu Ecstar.

New Carry Kuasai Penjualan Suzuki di 2019

Suzuki juga akan senantiasa berupaya untuk memperluas jaringan layanan purna jual ke seluruh Indonesia dengan membuka enam diler baru untuk 4W yang memiliki fasilitas 3S (Sales, Service, Spare Part).

KOMENTAR (0)