Nissan Hentikan Produksi di Jepang hingga 1 Mei 2020

Nissan Hentikan Produksi di Jepang hingga 1 Mei 2020

Dampak meluasnya wabah virus corona di berbagai negara membuat Nissan juga terpaksa menutup tiga pabrik kendaraannya di Jepang. Selain di Jepang, Nissan juga sudah mengumumkan penutupan pabrik di Afrika, Timur Tengah, India dan Amerika Utara.

Tak hanya itu, Nissan juga terpaksa merumahkan 3.000 pekerja dari 4.300 orang tenaga kerja di Spanyol. ni berdampak pada penjualan mobil Nissan secara global.

Dikutip dari Economic Times, Senin (30/3/2020), Nissan mengatakan mereka akan menangguhkan produksi kendaraan di pabrik Oppama pada 3, 13, 24 April dan 1 Mei. Sementara pabrik di Tochigi akan ditutup mulai 6, 22 April dan 1 Mei.

Pemberhentian produksi sementara ini juga dilakukan Toyota di mana mereka menutup semua pabrik komponen di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat hingga 17 April 2020.

Imbas penutupan pabrik di Eropa, Amerika Utara dan Amerika Latin, produksi kendaraan diperkirakan terhenti sekitar 1,44 juta unit. Angka tersebut sepertinya akan bertambah jika aturan dari pemerintah diperpanjang seperti sekarang.

 

KOMENTAR (0)