Pabrik Peugeot Produksi Masker, Targetkan 10 Juta Per Bulan

Pabrik Peugeot Produksi Masker, Targetkan 10 Juta Per Bulan

Pabrikan asal Perancis, Grup Peugeot masih memerangi Covid-19 dan prinsipal Peugeot (Groupe PSA) sudah mulai mengalihfungsikan sebagian fasilitas dari pabriknya untuk memproduksi.

Pabrik yang terletak di wilayah Mulhouse, Prancis Timur tersebut telah beroperasi sejak bulan Agustus lalu. Dan sejak keputusan untuk berpartisipasi dalam memerangi covid-19 pada 10 April 2020 lalu, Grup Peugeot telah menggelontorkan dana sebesar 1 juta Euro untuk membuat fasilitas produksi masker bedah tersebut.

Pabrik Peugeot Produksi Masker, Targetkan 10 Juta Per Bulan

Awalnya, hal ini dilakukan agar Grup Peugeot dapat memenuhi secara mandiri kebutuhan masker bagi seluruh karyawannya. Selanjutnya, Peugeot Global secara reguler akan memberikan donasi kepada seluruh lembaga dan organisasi yang memerangi wabah virus Covid-19.

Yann Vincent, Executive Vice President,Manufacturing & Supply Chain for Groupe PSA mengatakan, investasi ini merupakan hasil keputusan komite krisis kami dengan tujuan memastikan perlindungan kepada seluruh karyawan kami. Protokol kesehatan telah diimplementasikan secara ketat di seluruh sektor bisnis yang dijalankan Grup PSA.

Pabrik Peugeot Produksi Masker, Targetkan 10 Juta Per Bulan

Untuk sekarang ini, fasilitas produksi yang mengadopsi teknologi asal Prancis mampu menghasilkan 12.000 masker per jam. Tim terdiri dari anggota 12 orang yang telah dilatih secara khusus untuk dapat memastikan pencapaian produksi sebanyak 70 juta masker per tahun.

Grup PSA juga menargetkan untuk dapat memproduksi 10 juta masker per bulan di fasilitas Mulhouse. Fasilitas tersebut sudah memenuhi seluruh syarat dan karakteristik higienitas sebagai situs produksi masker bedah tipe 1.

KOMENTAR (0)