Perihal Keselamatan, BMW Recall Model XB7, X7 Dan X5

Perihal Keselamatan, BMW Recall Model XB7, X7 Dan X5

Jarang sekali ada berita yang mengabarkan  tentang keberadaan model BMW Alpina yang terkena ancaman recall, namun untuk pertama kalinya model XB7 harus mengalami recall dan diperbaiki bersama model BMW X7 reguler dan beberapa model X5. Mengapa hal ini bisa terjadi?

Masalahnya adalah beberapa di antara mobil ini menggunakan kursi baris kedua dengan sandaran kepala dan konfigurasi desain yang ditujukan untuk model kendaraan yang berbeda, dan mungkin tidak memiliki fungsi keselamatan penumpang di bagian belakang kursi menurut penjelasan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA).

Perihal Keselamatan, BMW Recall Model XB7, X7 Dan X5

Mungkin banyak yang belum menyadari jika senderan kepala yang salah tidak akan mengamankan penumpang di kursi belakang jika terjadi tabrakan, karena mereka bisa lepas begitu saja, dan mengakibatkan cedera serius.

Masalah ini harus dihadapi oleh pemasoknya, Grammer Americas of Mexico, dengan total 258 kendaraan di Amerika Utara, seperti Alpina XB7 2021, BMW X7 xDrive40i dan X7 M50i, X5 xDrive 45e, X5 sDrive40i, X5 xDrive50i dan X5 M50i. Semua mobil ini akan diperiksa oleh teknisi resmi pabrikan yang akan mengganti komponen jika diperlukan.

Perihal Keselamatan, BMW Recall Model XB7, X7 Dan X5

BMW akan segera menghubungi para konsumennya pada 3 Mei mendatang melalui surat First Class, dan menginstruksikan mereka untuk membawa mobil-mobil ini ke dealer resmi untuk perbaikan. Rencana recall akan dimulai pada minggu pertama bulan Mei 2021.

KOMENTAR (0)