Persiapan Tim Honda untuk Performa Di Balap F1 Rusia Grand Prix

Persiapan Tim Honda untuk Performa Di Balap F1 Rusia Grand Prix

Sejak awal musim 2020 balap F1 diselenggarakan hampir di setiap minggu, tetapi kali ini memiliki jeda beberapa saat setelah balapan Mugello sebelumnya. Waktu jeda ini dimanfaatkan oleh tim Honda untuk menganalisa hasil balapan sebelumnya menjelang F1 Rusia Grand Prix yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 September 2020 di Sochi Autodorm, Rusia.

Saat ini prioritas dari tim balap Honda adalah menganalisa masalah atau insiden yang terjadi di balap sebelumnya agar tidak terulang lagi, terutama saat mobil yang dikendarai oleh Max Verstappen mengalami masalah pada power unit yang menyebabkan ia tertinggal banyak posisi. Sementara negara Rusia merupakan negara asal dari Daniil Kvyat yang saat ini bergabung di tim AlphaTauri. Meskipun jumlah penonton tidak seperti biasanya, namun dengan balapan di negara sendiri pastinya akan terasa lebih menyenangkan.

Daniil Kvyat mengatakan. “Saya berkonsentrasi untuk tetap fokus agar dapat mencapai hasil yang terbaik. Saya percaya ketika kita berhasil melakukannya dengan baik sebagai suatu tim, maka kita akan mendapatkan poin maksimum. Terlebih saya sangat senang bisa mengikuti balapan di negara asal saya.”

Persiapan Tim Honda untuk Performa Di Balap F1 Rusia Grand Prix

Sementara Max Verstappen menambahkan, “Saya rasa semua orang di tim sangat senang karena mendapatkan libur saat akhir pekan, namun saya sangat berharap untuk bisa segera kembali balapan terutama setelah insiden di Mugello. Tentunya kami telah membahas masalah ini sebagai sebuah tim dan semua yang ada di tim berusaha untuk memperjuangkan setiap kemungkinan dalam setiap balapan yang kami bisa. Kami melihat balapan di Sochi Autodorm bukan merupakan hal yang mudah  dimana banyak trek lurus yang panjang dan persaingan belakangan ini semakin ketat.”

Sirkuit Sochi Autodorm merupakan sirkuit yang digunakan pada Winter Olympic Games 2014 dimana banyak terdapat putaran 90 derajat di tengah dan akhir trek. Tidak hanya itu, di sirkuit ini juga terdapat lintasan lurus yang panjang  dan tikungan 3 yang tidak berakhir yang diprediksi akan sulit menyalip disini.

 

KOMENTAR (0)