Pertimbangkan Situasi, Gaikindo Jakarta Auto Week Digelar Maret 2021

Pertimbangkan Situasi, Gaikindo Jakarta Auto Week Digelar Maret 2021

Upaya GAIKINDO untuk membantu pemulihan industri otomotif melalui event  GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) yang direncanakan akan berlansung pada awal tahun 2021  harus kembali ditunda. Kondisi kesehatan dan keselamatan masyarakat yang belum  kondusif akibat pandemi Covid-19 menjadi  pertimbangan utama  GAIKINDO dan pemerintah. Keputusan tersebut mengikuti  arahan  pemerintah (Kementerian Perindustrian) selaku payung  GAIKINDO agar waktu  pameran  dapat dimundurkan. GAIKINDO merespon positif  arahan tersebut dan  berupaya maksimal mempersiapan GAIKINDO Jakarta Auto Week pada  Maret 2021.

Menurut Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, event GAIKINDO Jakarta Auto Week  adalah  tanggung jawab aosiasi untuk mendorong pemulihan industri otomotif Indonesia. “Kami  menyambut positif arahan Kementerian Perindustrian untuk  memberikan awal yang baik pada tahun 2021 untuk industri otomotif dengan  menjamin keselamatan dan keamanan masyarakat. Kami berupaya masimal untuk mewujudkan event GJAW pada tahun 2021,” ungkap Yohannes. Kepastian event GJAW 2021 berdasarkan  kondisi pandemi Covid-19 serta kesehatan dan keamanan masyarakat yang sudah dipastikan dapat diatasi.

Event GJAW  adalah pameran untuk  menciptakan potensi penjualan mobil secara masif dan sekaligus  ajang perkenalan produk baru. Rizwan Alamsjah (ketua III GAIKINDO sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO) menilai kondisi kesehatan saat ini sudah menuju perbaikan dan diharapkan pada Maret 2021  sudah sepenuhnya terjamin sehingga tidak ada kendala  dalam pelaksanaan GJAW.  “Kami ingin  GJAW menjadi pameran GAIKINDO pertama pada tahun 2021 yang aman dan lancar, sehingga dapat memberikan hasil maksimal  untuk  penjualan dan memberikan kontribusi untuk industri otomotif Indonesia,” tutur Rizwan.

GAIKINDO Jakarta Auto Week didukung protokol pengamanan Covid-19 yang matang bersama instansi pemerintah terkait agar  pengunjung terlindungi  maksimal pada saat pelaksanaan.   Seluruh kegiatan  dijalankan secara digital untuk mengurangi interaksi langsung. Tiket masuk GJAW hanya bisa  dibeli secara online melalui  aplikasi khusus. GAIKINDO juga  mendorong para peserta  memberikan materi promosi digital untuk para pengunjung. GAIKINDO Jakarta Auto Week akan berlangsung pada 6-14 Maret 2021, di Jakarta Convention Center (JCC). Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, ikuti Instagram  @JakartaAutoWeek.

KOMENTAR (0)