PT Garuda Mataram Motor Hadirkan Edisi Khusus VW Tiguan Allspace Di GIIAS 2021

PT Garuda Mataram Motor Hadirkan Edisi Khusus VW Tiguan Allspace Di GIIAS 2021

Selama perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show 2021 lalu, PT Garuda Mataram Motor (GMM), memajang varian terbaru compact SUV unggulan mereka, yaitu Volkswagen Tiguan Allspace yang sudah dimodifikasi dan disesuaikan dengan kebutuhan keluarga di Indonesia. Generasi kedua Volkswagen Tiguan yang diluncurkan pada GIIAS 2019 lalu, memberikan keunggulan sesuai kebutuhan konsumen keluarga Indonesia yang memang menyukai mobil dengan kepraktisan dan daya angkut hingga 7 penumpang.

PT Garuda Mataram Motor Hadirkan Edisi Khusus VW Tiguan Allspace Di GIIAS 2021

VW Tiguan Allspace Sport Edition dijual secara eksklusif sejak awal Agustus 2021 di seluruh dealer VW di Indonesia, dan untuk menandai eksklusifitasnya tersebut setiap unit yang dijual akan mendapatkan nomor edisi khusus pada setiap unitnya. Tentu saja, ada perbedaan istimewa yang ditawarkan oleh VW pada setiap unit Sport Edition yang dijual. Beberapa perubahan yang diberikan antara lain bumper depan yang sporty, trim pintu dengan body colour, bumper belakang full body colour, diffuser berwarna hitam, spoiler atap berwarna hitam dan cover spion: body colour. Edisi special VW Tiguan Allspace Sport Edition ini ditawarkan dengan harga Rp. 685 juta (on-the-road Jabodetabek).

PT Garuda Mataram Motor Hadirkan Edisi Khusus VW Tiguan Allspace Di GIIAS 2021

Sedangkan pada VW Tiguan Allspace Camping Edition yang mulai dipasarkan pada hari ini, pada setiap unit akan mendapatkan tenda untuk mobil serta dua buah matras yang dapat mengakomodir 4 orang dewasa. VW Tiguan Allspace Camping Edition, pada saat kedua baris bangku terlipat, mobil bisa menyediakan tempat bagi 4 orang dewasa untuk tidur di atasnya. VW Tiguan Allspace – The Camping Edition, ditawarkan dengan harga Rp 648 juta (on-the-road Jabodetabek).

VW Tiguan Allspace merupakan generasi kedua VW Tiguan yang menjadi SUV Volkswagen Group pertama yang menggunakan platform MQB (modular transverse matrix) yang diklaim mampu meningkatkan semua keunggulan Tiguan. Proporsi VW Tiguan Allspace tampil lebih sporty dan berkharisma. Bobotnya terpangkas sekitar 50kg dibandingkan model sebelumnya, namun memiliki dimensi yang lebih besar, plus jarak sumbu roda yang 77 mm lebih panjang dibanding pendahulunya, sehingga menawarkan ruang kabin yang lebih leluasa. Pada Tiguan Allspace, keleluasaan tersebut bertambah dengan kepraktisan istimewa dengan adanya bangku baris ketiga yang menjadikannya sebuah SUV 7-penumpang.

Sebagaimana bangku baris keduanya, bangku baris ketiga juga menawarkan fleksibilitas pelipatan bangku yang membuat ruang kabin Tiguan Allspace begitu dinamis. Kapasitas bagasinya dalam kondisi seluruh bangku ditegakkan mencapai 230 liter, sementara saat bangku baris ketiga dilipat, kapasitasnya mencapai 700 liter, dan saat kedua baris bangku belakang terlipat, kapasitas terdongkrak menjadi 1.775 liter. Untuk menunjang kepraktisa, fitur “Easy Open” disematkan agar membuka pintu bagasi belakang lebih mudah, hanya dengan menggerakkan kaki di bawah bumper belakang.

VW Tiguan Allspace juga mengusung mesin 1.4 TSI yang mampu menghasilkan tenaga puncak 150 bhp dan torsi 250 Nm dengan transmisi otomatis 6-speed kopling ganda (DSG) plus triptonic. Dapur pacu ini memberikan kemampuan berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam waktu 9,5 detik , dan kecepatan puncak hingga 202 km/jam. Pengendaraan Tiguan Allspace didukung fitur Adaptive Chassis Control (DCC) yang memberikan pilihan mode pengendaraan sesuai dengan kebutuhan pengemudi, dan menjadikan sistem peredaman suspensinya beradaptasi secara elektronik sesuai dengan pilihan pengendara.

PT Garuda Mataram Motor Hadirkan Edisi Khusus VW Tiguan Allspace Di GIIAS 2021

Untuk menjamin keselamatan, sederet fitur keselamatan modern telah melengkapi Tiguan Allspace, antara lain: kamera 360° “Area View”, Electronic Stability Control (ESC), Park Assist System, enam buah Airbag, Tire Pressure Monitoring, Electronic Parking Brake dengan Autohold dan ISOFIX untuk penggunaan tempat duduk anak yang aman di Tiguan Allspace.

Salah satu fitur keselamatan unik yang dimiliki oleh Tiguan Allspace adalah Automatic Post Collision Brake System. Dengan input sensor dari airbag, Automatic Post Collision Braking System akan bekerja untuk menghindari akibat benturan agar tidak semakin parah. Secara otomatis fitur ini akan memulai pengereman setelah kendaraan mengalami tabrakan dan mempercepat pengereman untuk meminimalkan benturan yang mungkin terjadi selanjutnya.

 

KOMENTAR (0)