PT HMID Siap Boyong Lima Varian Andalan Di GIIAS 2021

PT HMID Siap Boyong Lima Varian Andalan Di GIIAS 2021

PT HMID kali ini memastikan ikut serta dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE BSD, 11-21 November 2021.

PT HMID Siap Boyong Lima Varian Andalan Di GIIAS 2021

Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh Astrid Ariyani Wijaya, GM Marketing Department PT HIMD. Astrid menegaskan, Hyundai Indonesia akan menurunkan mobil-mobil baru yang sudah diluncurkan sepanjang 2020-2021 dalam ajang pameran otomotif tahunan itu.

PT HMID Siap Boyong Lima Varian Andalan Di GIIAS 2021

“Untuk mobil listrik kami akan menampilkan Hyundai Kona dan Hyundai Ioniq pada GIIAS mendatang,” Astrid mengungkapkan.

Selain kedua mobil listrik andalan tersebut, menurut Astrid, flagship Hyundai baru lainnya juga akan dipamerkan dalam GIIAS 2021.

“Mobil-mobil tersebut adalah Hyundai Palisade, Hyundai Santa Fe, dan Hyundai Staria, jadi nantikan kami di GIIAS bulan depan,” ujarnya.

Hyundai Kona Electric

PT HMID Siap Boyong Lima Varian Andalan Di GIIAS 2021

Harga: Mulai Rp697.000.000

Hyundai Kona Electric resmi meluncur di Indonesia pada 6 November 2020 lalu melalui peluncuran secara virtual. Kona yang mengambil basis sebagai SUV hanya memiliki satu trim/model.

Sebagai mobil listrik, Hyundai Kona dibekali motor listrik sinkron bermagnet permanen 100 kW (136PS) yang disuplai oleh baterai lithium ion 39,2 kWh, menghasilkan torsi 395 Nm yang didistribusikan ke roda depan.

Dalam sekali pengisian, Kona sanggup menempuh jarak 345 km berdasarkan New European Driving Cycle (NEDC). Bisa dipacu hingga 155 km/jam dan akselerasi dari 0-100 km/jam dalam 9,7 detik.

Pengisian daya penuh dapat dicapai dalam 54 menit dengan pengisian cepat (pengisian nol hingga 80 persen @ 100 kW). Sedangkan untuk normal charging butuh waktu 9 jam 35 menit.

Hyundai Ioniq Electric

PT HMID Siap Boyong Lima Varian Andalan Di GIIAS 2021

Harga: Mulai Rp637.000.000

Peluncuran Hyundai Ioniq Electric di Indonesia berbarengan dengan Hyundai Kona Electric, yakni 6 November 2020 secara virtual. Dirilis dalam dua model atau trim, Prime dan Signature.

Beberapa waktu lalu Motor1 Indonesia juga sudah pernah menjajal mobil ini, dan bisa Anda saksikan impresi kami terhadap mobil ini dalam kanal Youtube Motor1 Indonesia.

Ioniq dibekali motor listrik bermagnet permanen dan berefisiensi tinggi sebesar 100 kW (136 PS) dan torsi 295 Nm yang dipasok oleh baterai lithium ion 38,3 kWh.

Ioniq memiliki kemampuan berakselerasi 0-100 km/jam dalam 9,9 detik. Lumayan cepat.

Hyundai mengklaim jarak tempuh Ioniq mencapai 373 km dalam sekali pengisian daya.

Pengisian daya dari 0 hingga 80 persen dapat dilakukan dalam 54 menit dengan menggunakan stasiun pengisian kendaraan listrik berkapasitas 100 kW.

Ioniq juga dilengkapi dengan ventilated seat, Drive Mode Select (Eco, Eco +, Comfort, Sport), Rear View Monitor with Dynamic Parking Guides, dan Parking Distance Warning.

Juga tersedia fitur Blind spot Collision Warning, Rear Cross Traffic Collision Warning, 7 airbag system, dan Tire Pressure Monitoring System.

Hyundai Palisade

PT HMID Siap Boyong Lima Varian Andalan Di GIIAS 2021

Harga: Mulai Rp788.000.000.

Hyundai Palisade mulai masuk Indonesia pada Januari 2021. SUV berkualitas premium ini hadir dengan dimensi besar yang didukung tingkat keamanan, kenyamanan, serta fitur-fitur berkualitas premium.

Palisade di Indonesia dipasarkan dalam 3 trim, yaitu: Prime, Signature, dan Signature All Wheel Drive (AWD).

Mesin diesel R 2.2L CRDi Inline 4 cylinder diesel with e-VGT menyemburkan tenaga 200 Ps pada 3.800 rpm dan torsi maksimal 440 Nm pada 1.750-2.750 rpm.

Tidak sebrutal atau seagresif Mercedes AMG G63 memang, tapi Palisade tidak memalukan untuk diajak melibas beragam kondisi jalan.

Apalagi saat melibas jalan berliku dan naik turun. Tidak ada masalah, walau harus diakui saat jalan menanjak Palisade agak sedikit telat berakselerasi.

Mobil ini muncul dengan pilihan warna eksterior: Timeless Black, White Cream, Steel Graphite, dan Moonlight Cloud.

Untuk pilihan warna interior tersedia dalam warna Black Mono Tone, Black & Burgundy, dan Navy & Warm Grey.

Hyundai melengkapi Palisade dengan fitur keselamatan yang meraih penghargaan tertinggi 5 Star Overall Safety Rating dari NHTSA 2020 dan The Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) 2020 di Amerika Serikat.

Hyundai Santa Fe

PT HMID Siap Boyong Lima Varian Andalan Di GIIAS 2021

Harga: Mulai Rp629.000.000

Hyundai Santa Fe 2021 resmi diluncurkan di Indonesia pada 7 April 2021 lalu. Untuk pasar Indonesia, mobil ini menghadirkan dua pilihan powertrain.

Pertama adalah mesin bensin 4-silinder THETA III  2.500 cc dengan transmisi otomatis enam kecepatan.

Sedangkan yang kedua, mesin diesel 4-silinder R2 2.200 cc dengan transmisi kopling ganda atau dual clutch transmission (DCT) delapan kecepatan.

Nah, untuk setiap jenis mesin tersebut, New Santa Fe ini memiliki tiga jenis trim yaitu Style, Prime, dan Signature.

New Santa Fe dilengkapi fitur-fitur keselamatan dan tercanggih di kelasnya, termasuk Forward Collision-Avoidance Assist dan Blind-Spot Collision-Avoidance Assist.

Juga, Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist, Lane Keeping Assist, Lane Following Assist, High Beam Assist, Surround View Monitor, maupun 6 SRS Airbags.

Fitur keamanan lainnya termasuk Electric Child Lock (ECL) dan Safe Exit Assist (SEA).

Kedua fitur ini membantu mengurangi risiko benturan dengan kendaraan yang datang dari arah belakang bagi penumpang yang ada di baris kedua.

Selain itu, Rear Occupant Alert memberikan peringatan bagi pengemudi untuk memeriksa apakah masih ada penumpang di bagian belakang ketika beranjak keluar dari mobil.

Hyundai Staria

PT HMID Siap Boyong Lima Varian Andalan Di GIIAS 2021

Harga: Mulai Rp888 juta

Nah, inilah produk paling baru yang dikeluarkan oleh PT HMID. Secara resmi Hyundai Staria mengaspal di Tanah Air pada 20 Agustus 2021 lalu.

Ini MPV premium yang dibawa Hyundai untuk pasar Indonesia. Hyundai Staria menawarkan konsep desain eksterior MPV yang futuristik dan terinspirasi dari pesawat luar angkasa.

Untuk desain kabinnya, Staria menawarkan kenyamanan interior yang dimaksimalkan dengan pemanfaatan ruang kabin secara menyeluruh.

Serta ,pengaturan kursi penumpang yang fleksibel dan cocok untuk digunakan sehari-hari.

Hadirnya Staria disebut Hyundai merupakan kelanjutan dari inovasi Hyundai untuk menghadirkan produk unggulan dengan model Purpose Built Vehicle (PBV).

Yang juga memberikan pengalaman optimal bagi pelanggan yang mengutamakan kenyamanan dan ruang yang lapang saat berkendara.

Hyundai Staria hadir di Indonesia dengan dua pilihan, yaitu Staria Signature 7 (7-seater) dan Staria Signature 9 (9-seater).

Staria menawarkan performa mesin dengan powertrain yang efisien dan ramah lingkungan, yakni mesin diesel R2.2 VGT dengan transmisi otomatis 8 percepatan.

Mesin ini memiliki tenaga maksimal 177 PS/3.800 rpm dan torsi maksimal 430 Nm/1.500-2.500 rpm. Akselerasi 0-100 km/jam dalam 12,4 detik dan kecepatan maksimal mencapai 185 km/jam.

KOMENTAR (0)