Raihan Positif Pebalap AHRT di FIM Moto3 Junior World Championship

Raihan Positif Pebalap AHRT di FIM Moto3 Junior World Championship

Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Mario Suryo Aji yang berlaga di FIM Moto3 Junior World Championship membuahkan hasil positif. Dia mendapatkan pole position saat kualifikasi Sabtu lalu (12/06), dengan mencatatkan waktu 1 menit 48,224 detik di lap ke-8 dari total 13 lap yang ia lakukan. Catatan waktu ini menjadi yang tercepat pada keseluruhan sesi kualifikasi pertama dan kedua.

Balapan pertama yang dilakoninya, untuk mendapatkan posisi pertama berjalan ketat. Mario sempat berada di posisi belakang, sesaat setelah balapan dimulai. Namun, ketangguhan dan kemampuan yang dimilikinya, dia berhasil menempati posisi depan di lap keempat.

Meski overtake dilakukan oleh pebalap lain, namun Mario tetap bisa mengatasinya dan tetap mendominasi sepanjang balapan. Namun, mendekati garis finish, tepatnya pada tikungan ke-10, dia disenggol oleh pembalap lain saat berusaha mempertahankan posisi terdepan. Membuat ia harus kjeluar jalur, dan hanya puas di posisi keenam. Pada balapan kedua, dia kembali memberikan di balapan kedua. Sempat berada di posisi belakang, Mario terus memacu motornya secara gigih agar dapat merebut posisi terdepan.

Raihan Positif Pebalap AHRT di FIM Moto3 Junior World Championship

Raihan positif kembali terlihat menjanjikan bagi Mario saat dirinya beberapa kali memimpin jalannya balapan. Akan tetapi, mendekati akhir balapan yang hanya menyisakan 3 lap, Mario tersenggol oleh pebalap yang terjatuh di belakangnya. Hal ini menyebabkan Mario ikut terjatuh dan tidak bisa menyelesaikan balapan.

Usai balapan, Mario memberikan komentar, saya merasa menjadi salah satu pebalap yang kompetitif dan kuat pada putaran Barcelona ini. “Meski hasilnya tak seperti yang dibayangkan, namun dia merasa dua balapan ini yang terbaik dan bisa jadi pembalap tercepat sepanjang Minggu kemarin,” kata Mario.

Kemudian, menurutnya, dia meraih pole position dengan catatan waktu luar biasa, dan Mario selalu berada di posisi depan. “Saya berharap bisa meraih podium pada balapan berikutnya,” tambah Mario. Karena, dia masih punya feeling yang sangat bagus, dengan performa motor dan rasa percaya diri yang semakin kuat.

Raihan Positif Pebalap AHRT di FIM Moto3 Junior World Championship

Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan, meskipun Mario mengalami insiden pada balapan kali ini, perjuangan gigihnya yang mencetak sejarah pole position menjadi harapan baru untuk raihan positif di balapan-balapan berikutnya. Mario pun menunjukkan performa yang mengagumkan sepanjang balapan berlangsung.

Hasil dua balapan yang dilakoni Mario, memastikan ia berada di peringkat kelima klasemen sementara, dengan raihan 42 poin, selisih tiga angka dari pembalap di posisi keempat. Sementara itu, putaran keempat musim ini akan berlangsung di Algarve, 4 Juli 2021.

KOMENTAR (0)