Resmi Diluncurkan, Segini Harga BMW M4 GT3

Resmi Diluncurkan, Segini Harga BMW M4 GT3

BMW Motorsport awal Juni ini baru saja memperkenalkan mobil balap khusus untuk konsumen BMW M4 GT3 yang memang menggemari balap. Berbasis dari BMW M4 Competition Coupe, mobil ini andalkan mesin P58 enam silinder segaris berkapasitas 2.993 cc dengan sokongan M TwinPower Turbo. Dengan mesin tersebut, BMW M4 GT3 ini mampu menghasilkan tenaga hingga 590 tenaga kuda dan torsi 700 Nm.

Mesin tersebut sendiri merupakan yang paling kuat untuk sebuah mobil produksi. Bahkan Ulrich Schulz, Head of Drivetrain Design BMW Motorspoor juga meyakini bahwa mesin tersebut telah terbukti saat disematkan pada BMW M1 Group 5.

Resmi Diluncurkan, Segini Harga BMW M4 GT3

Agar BMW M4 GT3 bisa melesat lincah, tarnsmisi menggunakan tipe sequential enam percepatan yang dikembangkan di BMW M8 GTE. Tentunya bisa lebih mudah digunakan, biaya lebih murah dan performa kuat.

Kopling sudah electro-hydraulic untuk gigi rendah dan pengoperasiannya menggunakan steering wheel-mounted paddle. Sudah memakai stall prevention dan partially-automated start-up, sehingga bila terjadi masalah bisa segera masuk lagi ke lintasan.

Resmi Diluncurkan, Segini Harga BMW M4 GT3

Pijakan ke aspal sirkuit, pelek gunakan diameter 18 inci, namun tapak depan lebarnya 12,5 inci dan belakang 13 inci. Ban tergantung dari kebutuhan setiap tim menyesuaikan lintasan yang akan ditaklukkan.

Kokpit BMW M4 GT3 ini sudah gunakan jok BMW M sesuai dengan standar FIA. Digunakan pula penyejuk kabin dengan sirkulasi udara memberikan kenyamanan pembalap. Sistem pendingin kabin ini diklaim dua kali lebih kuat dari M6 GT3.

Resmi Diluncurkan, Segini Harga BMW M4 GT3

Untuk lingkar kemudi, pedal, dan konsol tengah bisa disesuaikan. Bahkan layar kontrol juga bisa dipantau mudah dan disesuaikan sesuai dengan ergonomi pengendara, apalagi saat balap ketahanan.

Mobil yang dikhususkan bagi para pecinta balap ini dibanderol dengan harga Rp 2 Miliar lebih murah dibanding pendahulunya, yaitu BMW M6 GT3. Untuk paket kompetisi BMW Motorsport juga memberikan opsi bagi pelanggannya dengan tambahan harga tertentu. Tertarik memilikinya???



                        
                        
                    

KOMENTAR (0)