Rifat Drive Labs Beri Pelatihan Pengemudi Bus Atlet PON XIX

Rifat Drive Labs Beri Pelatihan Pengemudi Bus Atlet PON XIX

Untuk memberikan keamanan serta kenyamanan kepada seluruh atlet peserta Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX dan Peparnas XV yang akan bertanding, Rifat Drive Labs (RDL) menjalin kerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat dan Dirlantas Polda Jawa Barat dalam rangka menggelar program pelatihan terhadap para pengemudi bus yang akan mengantarkan rombongan atlet beserta tim dari seluruh kontingen yang tersebar di seluruh Tanah Air.

Kegiatan pelatihan berlangsung sejak Rabu (31/8) hingga Minggu (4/9) mendatang di Kantor Dinas Perhubungan Cinunuk, Bandung, Jawa Barat. Program ini diikuti oleh sebanyak 1.100 pengemudi yang terdiri dari supir bus besar, sedang, serta kendaraan SUV.

Rifat Drive Labs Beri Pelatihan Pengemudi Bus Atlet PON XIX

Di hari pertama penyelenggaraannya, Rifat Sungkar selaku Direktur Utama RDL terjun langsung dalam memberikan materi-materi penting yang wajib disampaikan kepada seluruh pengemudi. Dirinya mengatakan, atlet-atlet yang mengikuti PON XIX tentunya perlu dibekali rasa aman dan nyaman dalam setiap aspek, karena mereka semua bertanding sebagai anak-anak bangsa yang kelak akan mengharumkan dunia olahraga di Indonesia.

“Dalam hal ini, RDL yang juga menggandeng Dishub dan Dirlantas Jabar merasa perlu memberikan pelatihan kepada seluruh pengemudi yang akan membawa para atlet selama PON XIX berlangsung, baik dalam perjalanan dari airport menuju penginapan, area perlombaan, serta sebaliknya,” kata Rifat dalam rilisnya yang diterima Otoblitzclassic, Kamis (1/9).

Rifat Drive Labs Beri Pelatihan Pengemudi Bus Atlet PON XIX

Dirinya menambahkan bahwa pihaknya ingin memastikan para atlet dapat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan atau apapun yang bisa mengganggu keamanan serta kenyamanan mereka. Tak hanya membekali para pengemudi dengan pengetahuan seputar lalu lintas serta cara mengemudi yang baik dan benar, program pelatihan ini juga sekaligus membantu mengubah cara pandang pengemudi terkait pentingnya keselamatan dalam berkendara.

“Jadi para supir atau pengemudi yang tengah bertugas harus menjadikan keselamatan sebagai prioritas yang tak bisa dikesampingkan,” tambah Rifat. Lebih lanjut lagi, sebanyak lebih dari seribu pengemudi ini juga diajarkan bagaimana cara bersikap, bertutur kata, serta melakukan komunikasi yang santun kepada para atlet dan seluruh rombongan agar terciptanya suasana yang nyaman.

Rifat Drive Labs Beri Pelatihan Pengemudi Bus Atlet PON XIX

Turut hadir di hari pertama pelatihan para pengemudi atlet PON XIX tersebut, Kadishub Jawa Barat, Dedi Taufik, Koordinator Wilayah Bidang Transportasi PON, Sukowiranto, serta Kompol Satya Widhy Widharyadi. **MS/ Foto-foto: Dok.

TAGS

KOMENTAR (0)