Rolls-Royce Bespoke Wraith Edisi Sumpah Pemuda Dirilis

Rolls-Royce Bespoke Wraith Edisi Sumpah Pemuda Dirilis

Untuk memperingati dan merayakan Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2016, Rolls-Royce memproduksi Bespoke Wraith dengan warna bendera Indonesia, Merah-Putih. Dengan model yang unik, Wraith dua pintu ini memang khusus dibuat untuk merayakan hari yang bersejarah ini dan merupakan satu-satunya di Indonesia. Perkenalan Rolls-Royce Wraith edisi khusus Sumpah Pemuda ini sekaligus mengumumkan kolaborasi luar biasa antara Rolls-Royce Motor Cars Jakarta dengan salah satu brand fashion-designer batik ternama Iwan Tirta.

Direktur Regional Asia Pasifik dari Rolls-Royce, Paul Harris mengatakan, Rolls-Royce Wraith yang secara khusus dibangun untuk Indonesia ini diciptakan dalam dua tone warna dengan warna dasar Ensign Red yang menyelimuti badan mobil sesuai dengan warna yang terdapat di bendera Indonesia, dan beberapa bagian atas dari badan mobil ini dengan warna khusus English White yang melambangkan bendera nasional kebanggaan Indonesia.

Rolls-Royce Bespoke Wraith Edisi Sumpah Pemuda Dirilis

“Kami melihat trend khusus yang berkembang di Indonesia dengan memesan mobil-mobil made-to-order yang khusus kami siapkan untuk individu tertentu, meskipun beberapa dari konsumen kami juga sudah memiliki mobil-mobil edisi terbatas (edisi terbatas Rolls-Royce yang hanya ada beberapa unit di seluruh dunia dan dapat dihitung dengan jari). Kami bangga dan bahagia dapat memuaskan keinginan mereka melalui program Rolls-Royce Bespoke yang kami miliki ini,” kata Paul dalam keterangan resminya yang diterima Otoblitzclassic, Jum’at, (28/10).

Rolls-Royce Bespoke Wraith Edisi Sumpah Pemuda Dirilis

Sementara Deputi CEO Eurokars Henry E Wirawan mengungkapkan bahwa Rolls-Royce Motor Cars Jakarta melihat pertumbuhan yang positif dari market yang semakin tertarik dengan produk-produk Rolls-Royce karena pertumbuhan ekonomi yang sangat positif. Dengan Indonesia berada dalam kondisi ekonomi terbaiknya sejak tiga tahun terakhir, demografis yang sangat menunjang, dan kehadiran Rolls-Royce seperti Ghost dan Wraith, pihaknya merasa cukup optimis menghadapi masa depan di Indonesia. “Dealer kami juga telah menyiapkan diri untuk menghadapi sebuah market yang sangat berbeda dan unik serta untuk menjamin kepuasan konsumen kami ketika menerima mobil pesanan khusus mereka, mobil bespoke,” ungkap Henry.

Rolls-Royce Bespoke Wraith Edisi Sumpah Pemuda Dirilis

Power, Style dan Drama Wraith adalah keluaran Rolls-Royce yang dapat dibilang paling kuat, dengan desain yang sangat khusus serta memberikan nuansa tersendiri terhadap emblem ‘Spirit of Ecstasy’ yang dimiliki brand ini. Dikenal juga sebagai mobil Gran Turismo, Wraith dua-pintu ini bisa mencapai kecepatan 100 km/jam dari keadaan diam dalam 4.6 detik, dengan dibantu kekuatan mesin V12 twin-turbo, yang mampu membesut daya 624 hp (465 kW) pada torsi 800 Nm.

Rolls-Royce Bespoke Wraith Edisi Sumpah Pemuda Dirilis

Sementara, bagian eksterior dari mobil ini dikerjakan dengan menggunakan teknologi mutakhir serta beberapa bagian yang mendapat perhatian khusus dengan coachlines twin-crème-light, yang memberikan hasil akhir yang berkelas dan berkesan mengkilap. Mobil ini juga dilengkapi dengan velg 21-inci yang khusus dibuat pada saat pemesanan, memberikan kesan yang berkelas dan unik.

Rolls-Royce Bespoke Wraith Edisi Sumpah Pemuda Dirilis

Bagian dalam dari Rolls-Royce Wraith edisi khusus Sumpah Pemuda ini melanjutkan tema Merah Putih kebanggaan Indonesia, dengan warna Ensign Red khusus pada joknya, dan crème-light di konsol tengah serta bagian armrest dan juga pada pintu bagian dalam. Pada monogram ‘RR’ yang terletak pada semua headrest dan bagian dalam pintu juga disematkan nuansa yang sama.

Rolls-Royce Bespoke Wraith Edisi Sumpah Pemuda Dirilis

Fitur khusus juga meliputi emblem khas Rolls-Royce, ‘The Spirit of Ecstasy’ yang terletak di konsol tengah, warna khusus untuk steering wheel berwarna merah dan hampir semua bagian diselimuti kulit khusus. Yang perlu diketahui juga adalah bagian atas dari interior mobil ini yang memberikan kesan taburan bintang-bintang terbuat dari 1,340 fiber optic lights yang dipasang khusus satu persatu dengan tangan. **MS/ Foto-foto: Agus Budi


<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/hceH3r4jtgI” frameborder=”0″ allowfullscreen></iframe>

TAGS

KOMENTAR (0)