Rolls-Royce & Pegaso Langka Raih ‘Best of Show’ di Amelia Island 2016

Rolls-Royce & Pegaso Langka Raih 'Best of Show' di Amelia Island 2016

Dua mobil coachbuilt yang sangat berbeda spektrum membawa pulang penghargaan kategori ‘Best of Show’ di ajang Amelia Island Concours d’Elegance 2016, yang menjadi pemuncak rangkaian acara yang digelar mulai 10-13 Maret lalu di Amelia Island, Florida.

Ajang Amelia Island Concours menyajikan dua mobil terbaik untuk dua kategori penghargaan paling bergengsi setiap tahunnya, yaitu ‘Best of Show Concours d’Elegance’ dan ‘Best of Show Concours de Sport’, untuk menghormati dan membedakan dua kategori utama yang banyak menarik minat para kolektor mobil.

Rolls-Royce & Pegaso Langka Raih 'Best of Show' di Amelia Island 2016

Pemenang ‘Best of Show Concours d’Elegance’ adalah sebuah Rolls-Royce Phantom II Sedanca de Ville keluaran 1930, yang tampil spektakuler dengan bodi limousine formal hasil karya coachbuilder Brewster. Menjadi bagian dari JB Nethercutt Collection di California, Rolls-Royce ini dianggap sebagai salah satu mobil terbaik dari era art-deco, dengan kaca depan bergaya ‘V’ yang anggun dan pola rotan pada beberapa bagian eksteriornya.

Rolls-Royce Phantom II ini juga memiliki koneksi ke Hollywood, lantaran pernah dimiliki oleh bintang film kenamaan era 1930-an, Constance Bennett. Mobil ini bahkan memainkan peran sedikit dalam film The King and Chorus Girl. Bennett dimiliki Rolls-Royce ini selama satu dekade, hingga suaminya kalah dalam permainan poker dan harus merelakan mobil ini dijual.

Rolls-Royce & Pegaso Langka Raih 'Best of Show' di Amelia Island 2016

Sementara, pemenang ‘Best of Show Concours de Sport’ adalah sebuah mobil avant garde langka, Pegaso Z-102 Cupola 1952, yang menjadi model terakhir dari enam mobil dengan bodywork aluminium hasil kreasi coachbuilder Enasa. Mobil coupe berkelir kuning mustard ini memiliki gaya yang ikonik, dengan jendela belakang besar (yang akhirnya memberinya julukan ‘Cupola’), jendela samping yang dibuka keatas serta ban dengan sidewall merah.

Pegaso, merk mobil eksotis dari Spanyol yang hanya memproduksi total 84 mobil sport, adalah salah satu brand mobil yang ditampilkan tahun ini di Amelia Island Concours dengan 15 unit langka yang ditampilkan selama acara. Pegaso Z-102 Cupola yang memenangkan kategori ‘Best of Show Concours de Sport’ tersebut dimiliki oleh Louwman Museum di Belanda.

Rolls-Royce & Pegaso Langka Raih 'Best of Show' di Amelia Island 2016

Lebih dari 315 kendaraan klasik eksotis ditampilkan dalam ajang Amelia Island Concours d’Elegance 2016, dengan lebih dari 25.000 pengunjung yang memadati acara tahunan berskala Internasional ini. **MS

TAGS

KOMENTAR (0)