Salah Pilih Kaca Film Bisa Batalkan Puasa, Masa Iya?

Salah Pilih Kaca Film Bisa Batalkan Puasa, Masa Iya?

Menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadan, bukan berarti menghilangkan kewajiban untuk bekerja atau menjalankan aktifitas setiap hari. Bagi yang hrus ke tempat kerja menggunakan mobil, tahukah Anda jika salah memilih kaca film berisiko membuat puasa Anda batal.

Tapi apa hubungannya ? Tentu ini akan jadi pertanyaan bagi Anda yang sering menggunakan mobil sebagai transportasi ke tempat kerja. Tapi patut Anda ketahui, bahwa kaca film itu berhubungan dengan temperatur dan efisiensi pendinginan dalam kabin kendaraan. Terlebih dalam situasi lalu lintas yang macet, terkadang membuat kita sering terbawa emosi.

Salah Pilih Kaca Film Bisa Batalkan Puasa, Masa Iya?

Jika ditambah dengan kondisi kabin yang pendinginannya tak efektif dan efisien, maka potensi tersulutnya emosi saat berkendara sangat mungkin terjadi. Hal ini disebabkan kadar gula darah jadi rendah dan dehidrasi karena kepanasan di dalam kabin. Alhasil perlaku berkendara berubah, bisa jadi lebih agresif atau berkurangnya refleks.

“Patut diketahui, bahwa perubahan perilaku dalam berkendara, bisa jadi karena hal-hal yang dianggap remeh padahal sangat menentukan dalam berkeselamatan di jalan raya. Salah satunya adalah penggunaan kaca film. Jika kaca fillm yang digunakan tak mampu menahan panas dari luar, maka ini akan membuat pengemudi merasa tak nyaman karena dehidrasi. Makanya pemilihan kaca film memberikan pengaruh yang cukup signifikan bagi pengemudi yang sedang melaksanakan ibadah puasa,” ujar Vice President Director PT V-Kool Indo Lestari, Linda Widjaja.

Pasang Kaca Film Penolak Panas Terbaik

Salah Pilih Kaca Film Bisa Batalkan Puasa, Masa Iya?

Temperatur yang cenderung meningkat dalam kabin tidak bisa dinafikan bakal membuat kita haus. Untuk itu penggunaan kaca film dengan teknologi terbaik, adalah wajib. Dengan penolakan sinar infra merah 98% dan juga sinar ultra violet 99%, ini yang membuat kaca film V-KOOL bisa membuat kabin kendaraan lebih sejuk dan nyaman walaupun di siang hari.

Linda melanjutkan, peran kaca film mampu meredam panas dari sinar matahari ke dalam kabin mobil sehingga suhu di dalam kabin mobil bisa lebih dingin. Kenyamanan pengemudi ketika berkendara bisa tetap terjaga dan memperlambat tingkat dehidrasi. “Saat puasa, konsentrasi serta kewaspadaan saat mengemudi cenderung menurun karena lelah dan dehidrasi,” jelas Linda.

Intensitas cahaya dari luar seperti lampu kendaraan atau sinar matahari mempercepat kelelahan pada mata. Disinilah peran kaca film yang mampu meredam intensitas cahaya berlebih serta sinar UV dari matahari. Sehingga pengemudi tidak mudah merasa lelah dan terjaga konsentrasinya ketika berkendara saat puasa.

Manfaatkan V-KOOL Month

Salah Pilih Kaca Film Bisa Batalkan Puasa, Masa Iya?

Biar aktivitas Anda terjaga selama berpuasa, termasuk saat berkendara menggunakan mobil, di bulan puasa ini V-KOOL bekerja sama dengan salah satu toko online, menghadirkan promo bertajuk ‘V-KOOL Month’, yang diadakan pada 19 April hingga 7 Mei 2021.

Salah Pilih Kaca Film Bisa Batalkan Puasa, Masa Iya?

Promo berupa tambahan potongan 8% maksimal Rp600ribu (berlaku syarat dan ketentuan) untuk setiap pembelian kaca film V-KOOL tipe apa saja di official store V-KOOL tokopedia.com. Anda dapat membuka official store V-KOOL di laman: http://tokopedia.com/v-kool. “Promo spesial V-KOOL ini kami berikan bagi konsumen untuk mendapatkan kenyamanan terbaik dalam hal penolakan panas,” ungkap Linda Widjaja.

Dengan V-KOOL, berkendara lebih nyaman alhasil puasa Anda akan lancar meskipun berkendara di siang hari.

KOMENTAR (0)