Sangar! Nissan GT-R ‘Super Silhouette Skyline’ dari Liberty Walk

Sangar! Nissan GT-R 'Super Silhouette Skyline' dari Liberty Walk

Jika ada Nissan GT-R yang lebih pantas mendapatkan julukan sangar ‘Godzilla‘, mungkin GT-R berjuluk ‘LB-ER34 Super Silhouette Skyline‘ besutan modifikator Liberty Walk inilah yang pantas mendapatkannya. Ya, mobil kustom ini hadir dan menghebohkan ajang Tokyo Auto Salon 2020 yang berlangsung pada 10-12 Januari di Makuhari Messe, Chiba, Jepang.

Walaupun begitu, ada yang sedikit membingungkan tentang identitas mobil ini. Tidak jelas apakah penyertaan ‘R34‘ dan ‘Skyline‘ dalam nama mobil project ini hanya untuk tujuan penghormatan, ataukah mobil ini sebenarnya adalah GT-R R34 generasi sebelumnya yang dimodifikasi sedemikian rupa agar terlihat seperti R35.

Sangar! Nissan GT-R 'Super Silhouette Skyline' dari Liberty Walk

Nissan GT-R ini dibekali kit lebar berbahan karbon yang mengubah supercar top asal Jepang ini menjadi ‘monster’ yang menakutkan. Lihat saja seberapa luas fender-nya, terutama yang ada di belakang. Meskipun spesifikasi detailnya belum terungkap, tampaknya Liberty Walk menambahkan 4 inci lebar sayap di setiap sisinya.

Sementara, lengkungan roda GT-R ini dipadukan dengan velg cekung ukuran besar dalam desain yang terinspirasi oleh balap, dilengkapi dengan ban kinerja Yokohama Advan GT. Komposisi ini kemudian dipasangkan suspensi AirRex yang dimampatkan, yang membuat bagian atas ban sedikit ‘menggelitik’ bagian dalam lengkungan roda.

Sangar! Nissan GT-R 'Super Silhouette Skyline' dari Liberty Walk

Ada banyak hal yang terjadi dengan Nissan GT-R super-widebody ini, termasuk disematkannya bemper depan bedesain agresif yang bertumpu pada splitter besar, kap mesin berventilasi, kaca spion yang diperkecil dan sayap super-lebar di bagian belakang.

Klimaks dari modifikasi eksteriornya ini adalah diffuser belakang yang mengintimidasi dan sistem pembuangan khusus dengan empat pelapis besar. Namun, body kit ekstrem seperti ini mestinya disertai dengan peningkatan powertrain yang sama ‘gaharnya’, dan Liberty Walk memang tak main-main dengan kreasinya kali ini.

Sangar! Nissan GT-R 'Super Silhouette Skyline' dari Liberty Walk

Berkat modifikasi kinerja dari HKS, alhasil Nissan GT-RLB-ER34 Super Silhouette Skyline‘ yang memiliki kapasitas 4.3-liter ini sekarang mampu mendongkrak tenaga 2.011 HP atau 1.500 kW! Namun sayangnya, sang GT-R ‘sangar’ ini dibangun dengan tujuan hanya sebagai showcar saja, dan tidak legal untuk penggunaan di jalanan umum. **MS/ Foto-foto: Carscoops.com

KOMENTAR (0)