Sebabkan Insiden Horor di MotoGP Austria, Zarco Kena Hukuman

Sebabkan Insiden Horor di MotoGP Austria, Zarco Kena Hukuman

Johann Zarco dituding jadi biang kerok insiden horor di Sirkuit Red Bull Ring, MotoGP Austria. Steward Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) MotoGP memberikan hukuman pada pebalap Reale Avintia itu dengan start dari pitlane di MotoGP Styria.

Sebabkan Insiden Horor di MotoGP Austria, Zarco Kena Hukuman

Steward FIM MotoGP telah memanggil kedua pebalap yang bersenggolan, yakni Johann Zarco dan Franco Morbidelli pada hari Kamis (20/8) untuk mendengarkan kesaksian dari kedua rider tersebut. Panelis steward yakni Bill Cumbow, Freddie Spencer, dan Ralph Bonhorst menyatakan bahwa ada bukti riding yang tidak bertanggung jawab dari Johann Zarco. Ia kemudian mendapatkan pinalti dengan start dari pitlane di seri MotoGP Styria.

“Ini bertentangan dengan pasal 1.21 peraturan Kejuaraan Dunia FIM Grand Prix “Penunggang harus berkendara dengan cara yang bertanggung jawab yang tidak membahayakan pesaing atau peserta lain, baik di lintasan maupun di lintasan pit. Untuk alasan di atas dan dengan mempertimbangkan keseriusan pelanggaran tersebut, Panelis MotoGP telah mengeluarkan Anda hukuman untuk memulai dari pitlane untuk [balapan] berikutnya,” tulis pernyataan FIM.

Sebabkan Insiden Horor di MotoGP Austria, Zarco Kena Hukuman

Johann Zarco dianggap aksi membahayakan yang juga hampir mencelakai Valentino Rossi dan Maverick Vinales di MotoGP Austria. Sebelumnya, data telemetri tim Avintia Racing membantah sangkaan itu. Dirinya menderita patah tulang setelah mengalami kecelakaan mengerikan di MotoGP Austria. Zarco juga absen dalam latihan bebas MotoGP hari Jumat (21/8) ini karena baru saja menjalani operasi setelah pergelangan tangan kanannya patah. Masih dinanti apakah ia akan ambil bagian dalam balapan MotoGP Styria akhir pekan nanti. Sementara itu, kondisi Morbidelli sudah fit dan bisa kembali ke trek.

KOMENTAR (0)