Suzuki Hadirkan Jimny Edisi Terbatas di GIIAS 2017

Suzuki Hadirkan Jimny Edisi Terbatas di GIIAS 2017

Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang berlangsung mulai 10 Agustus lalu dimanfaatkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk kembali menghadirkan secara eksklusif kendaraan off-road legendaris di Indonesia, yaitu Suzuki Jimny generasi ketiga. Banyak mengalami perubahan, Suzuki Jimny generasi terbaru ini memiliki kepraktisan yang jauh lebih baik dari generasi sebelumnya, namun tetap menawarkan karakteristik kuat untuk menaklukkan medan off-road.

Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS mengatakan, sejak generasi pertamanya, Suzuki Jimny telah menjadi bagian dari sejarah di Indonesia. “Melanjutkan generasi kedua yang diperkenalkan di Indonesia pada tahun 1990, yaitu Suzuki Katana 4×4, sampai akhirnya pada tahun 1998 ditutup dengan Carribean, kini di ajang GIIAS 2017 dengan bangga kami memperkenalkan Suzuki Jimny 4×4 edisi terbatas,” kata Surya.

Suzuki Hadirkan Jimny Edisi Terbatas di GIIAS 2017

Diungkapkan oleh Surya bahwa melalui generasi ketiga ini, Suzuki mengemas Jimny sebagai kendaraan yang stylish namun kuat, yang dikombinasikan dengan berbagai kepraktisan mengemudi yang menawarkan nilai tambah bagi pemiliknya. “Berbagai pembaruan pun kami lakukan untuk untuk menjawab fungsi Sport Utility Vehicle (SUV) yang tidak hanya untuk para pekerja keras, namun untuk memenuhi gaya hidup,” lanjut Surya.

Suzuki Hadirkan Jimny Edisi Terbatas di GIIAS 2017

Dilengkapi dengan desain lampu yang lebih besar, guard splash yang lebar, ban 205/70 R15, Roof Rail Rack, serta ban cadangan pembawa karakter kuat sebuah SUV sebagai kendaraan off-road, Jimny terbaru mencoba untuk mencairkan hal tersebut melalui tampilan pada permukaan lengkung yang dinamis. Didukung transmisi otomatis dan dukungan mesin empat silinder DOHC berkode M13A kapasitas 1.328 cc dengan VVT 16 katup, kendaraan ini juga mampu menghasilkan tenaga mencapai 82 PS pada 5.500rpm dan torsi 110Nm.

Suzuki Hadirkan Jimny Edisi Terbatas di GIIAS 2017

Dengan berbagai perubahan tersebut, Suzuki Jimny tetap memposisikan diri sebagai kendaraan yang kuat untuk medan off-road sebagai ‘taman bermain’-nya. Apalagi suspensi depan dan belakang Jimny ini menggunakan 3-Link Rigid Axle dengan Coil Spring, dengan ground clearance mencapai 190 mm. Sementara, sistem penggerak bisa dipantau dengan tombol yang terdeteksi melalui indikator pada panel instrumen.

Suzuki Hadirkan Jimny Edisi Terbatas di GIIAS 2017

Didatangkan secara utuh atau CBU (Completely Built Up) dari Jepang, Suzuki Jimny terbaru ini ditawarkan dalam pilihan Superior White dan Bluish Black 3, dan dibanderol dengan harga Rp 285.000.000 untuk tipe A/T (on the road Jabodetabek). **MS/ Foto-foto: Agus Budi

TAGS

KOMENTAR (0)