The New BMW M5 Competition, Sedan Sport Edisi Terbatas

The New BMW M5 Competition, Sedan Sport Edisi Terbatas

Hari ini, Jumat (17/9), BMW Indonesia kembali meluncurkan BMW M5 Competition terbaru secara virtual. Tentu moment ini menjadi kegembiraan tersendiri bagi para konsumen fanatik M yang telah menunggu kehadiran Sports car empat-pintu dari BMW M GmbH ini dalam jumlah sangat terbatas di Indonesia.

The New BMW M5 Competition, Sedan Sport Edisi Terbatas

Jodie O’tania, Director of Communications BMW Indonesia, dalam pidato selama streaming di acara virtual launch ini mengatakan, “Berbagai tantangan di tahun 2021 ini tidak mematahkan pertumbuhan BMW M di Indonesia, bahkan kami memiliki pencapaian yang sangat baik untuk sub-brand BMW yang mewakili kendaraan performa tinggi ini. Hingga bulan Agustus, BMW meraih peningkatan penjualan hingga empat kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Bahkan lebih tinggi dibandingkan tahun 2019 dimana pandemi belum berlangsung. Hal ini tentu sejalan dengan peluncuran model legendaris BMW M3 dan BMW M4 yang diperkenalkan pada bulan Juni silam.

The New BMW M5 Competition, Sedan Sport Edisi Terbatas

BMW M5 Competition makin menampilkan gaya Desain eksterior yang semakin tajam. Garis lampu depan kini berbentuk L dan mengarah ke BMW M-specific kidney grille , menambah tampilan dinamis pada desain baru BMW M5 Competition terbaru.

The New BMW M5 Competition, Sedan Sport Edisi Terbatas

Kemudian kap aluminium, fender dengan BMW M gills yang khas, spion BMW M yang ramping, dan atap yang terbuat dari carbon fibre-reinforced plastic (CFRP). Di bagian belakang, tersemat BMW M-specific twin tailpipes dengan diffuser besar juga hadir dengan beragam upgrade, seperti lampu belakang LED tiga dimensi, dengan grafis cahayanya yang semakin kuat, memberikan sajian segar pada bentuk BMW L.

The New BMW M5 Competition, Sedan Sport Edisi Terbatas The New BMW M5 Competition, Sedan Sport Edisi Terbatas

Masuk ke ruang kabin, tampilan central console yang lebih besar dengan penampang 12,3 inci membuat kabin BMW M5 Competition lebih berfokus pada pengemudi dari sebelumnya. Dua tombol baru di konsol tengah seperti milik BMW M8, seperti tombol M Mode, pengemudi dapat beralih dengan cepat antara pengaturan ROAD dan SPORT. Dalam pengaturan ROAD default, semua sistem bantuan pengemudi standar dan opsional diaktifkan sepenuhnya. Mode SPORT juga mengalihkan kluster instrumen dan Head-Up Display ke moda BMW M-specific.

Di BMW M5 Competition terbaru, terdapat tombol M Mode yang akan mengaktifkan mode TRACK, untuk digunakan di sirkuit balap dan menonaktifkan semua fungsi kenyamanan dan keselamatan sistem bantuan pengemudi.

The New BMW M5 Competition, Sedan Sport Edisi Terbatas

BMW M5 Competition terbaru mengandalkan mesin V8 dengan output maksimum 625 hp pada 6.000 rpm dan torsi sebesar 750 Nm pada 1.800 rpm hingga 5.860 rpm. Karakteristik mesin dapat diubah dengan satu sentuhan tombol dari mode dasar EFFICIENT ke SPORT dan SPORT+, sehingga menghasilkan respons yang lebih sensitif terhadap gerakan akselerator. BMW M5 Competition terbaru sprint dari 0 – 100 km/jam dalam 3,4 detik. Dan hanya membutuhkan 10,8 detik untuk mencapai 200 km/jam dari keadaan diam. Kecepatan tertinggi BMW M5 Competition terbaru adalah 250 km/jam.

The New BMW M5 Competition, Sedan Sport Edisi Terbatas

Suara mesin yang lebih berkarakter juga dapat dihadirkan dengan menekan tombol M Sound Control. Transmisi BMW M Steptronic 8-percepatan yang dipasang sebagai standar memungkinkan waktu perpindahan gigi yang sangat singkat dan respons yang cepat dan tepat untuk setiap dorongan pedal gas. Tombol Drivelogic memungkinkan tiga mode dipilih untuk pengendaraan trek yang efisien, sporty, atau dinamis.

The New BMW M5 Competition, Sedan Sport Edisi Terbatas

Untuk sistem pengereman, BMW M5 Competition terbaru dilengkapi dengan BMW M Carbon ceramic brakes yang dapat dikenali dari kalipernya yang berwarna emas dengan logo BMW M – kaliper enam piston di depan (fixed), kaliper satu piston di belakang (floating).

BMW M5 Competition edisi terbatas akan tersedia di Diler Resmi BMW M mulai 17 September 2021 dengan harga Rp 4.789.000.000,- (off-the-road) termasuk BMW Service Inclusive. Untuk pilihan warna terdapat dua cat baru: Brands Hatch Grey dan Motegi Red metallic, diluar pilihan standart; Alpine White, Black Saphire, Marina Bay Blue, Donington Grey Metallic, dan Bluestone Metallic. Opsi velg kini juga mencakup desain yang baru yaitu 20″ M light alloy wheels Y-spoke style 789 M, forged wheel, Bicolour, Jet Black, burnished with mixed tyres.

KOMENTAR (0)