Tips Aman Parkir Mobil Berhari-hari

Tips Aman Parkir Mobil Berhari-hari

Akan ada masa ketika pemilik mobil meninggalkan mobilnya terparkir hingga berhari-hari, baik itu di garasi milik sendiri atau di lahan parkir umum. Mobil yang terparkir hingga berhari-hari memang umum ditemukan ketika pemiliknya sedang berpergian jauh tanpa mengendarai mobilnya.

Bisa juga disebabkan karena si pemilik memiliki kendaraan lain yang lebih sering digunakan untuk harian. Saat meninggalkan mobil terparkir hingga berhari-hari, ada banyak hal-hal yang harus dipahami dan disiapkan agar mobil tetap terjaga dari kerusakan atau risiko-risiko lainnya.

Tips Aman Parkir Mobil Berhari-hari

Jika meninggalkan mobil di lahan parkir terbuka, pastikan mobil tidak diparkir di dekat objek yang berpotensi roboh menimpa seperti tiang listrik, papan reklame, atau pohon. Selain risiko tertimpa, Suparna selaku Kepala Bengkel Auto2000 Cilandak menjelaskan bahwa parkir di bawah pohon juga memiliki risiko terkena tetesan getah pohon.

“Beberapa jenis pohon memiliki getah yang sangat jahat, getah bisa masuk sampai ke pori-pori dan sulit dibersihkan meski sudah dipoles,” kata Suparna saat dihubungi Kompas.com beberapa waktu lalu. Selain itu, ada pula risiko bodi mobil terkena kotoran dari burung yang bersarang di pohon tersebut. Kotoran burung yang dibiarkan lama hingga mengering bisa ikut merusak cat pada bodi.

KOMENTAR (0)