Tips Pasang Bike Rack di Mobil

Tips Pasang Bike Rack di Mobil

Olahraga bersepeda saat ini sedang menjadi tren di beberapa negara, termasuk Indonesia. Jika sebagian orang bersepeda sudah mulai dijadikan alat transportasi untuk kegiatan sehari-hari, namun ada juga bersepeda dijadikan alternatif lain untuk menghabiskan libur akhir pekan.

Membawa sepeda ke tempat yang akan kita jadikan tujuan plesiran di akhir pekan menjadi hal yang lumrah saat ini. Sepeda diangkut dengan mobil dan setibanya di lokasi yang dituju, kegiatan bersepeda  pengalaman yang sangat berharga, menyenangkan dan menyehatkan.

Namun masih banyak yang belum tahu bagaimana memasang Bike Rack atau tempat dudukan sepeda pada mobil. Seperti dilansir laman resmi Hyundai Indonesia, berikut ini adalah caranya.

  1. Jika anda hanya membawa satu sepeda, ada baiknya anda meletakkan bike rack di posisi tengah dengan melihat garis tengah pada bodi mobil.
  2. Kencangkan kenop depan dan belakang untuk mengikat bike rack dengan crossbar.
  3. Berhati-hatilah saat menaiki sepeda. Letakkan sepeda di atas mobil dengan menghadap ke depan.
  4. Kencangkan frame sepeda dengan pengunci hingga kencang.
  5. Kencangkan seluruh ikatan agar sepeda dalam kondisi terikat kencang.
  6. Saat berkendara usahakan jangan melebihi kecepatan hingga 120km/jam agar sepeda tidak bergeser ataupun terlepas.

Tips tersebut dapat anda gunakan ketika anda hendak membawa sepeda dengan bike rack. Pastikan anda menggunakan bike rack dengan kualitas baik sehingga memberikan anda rasa aman saat membawa sepeda menggunakan mobil kesayangan anda.

KOMENTAR (1)

  1. Asuransi Mobil Garda
    10 August 2020

    terimakasih sudah berbagi informasi.