Toyota Daftarkan Lagi Nama Celica, Siap Reborn?

Toyota Daftarkan Lagi Nama Celica, Siap Reborn?

Nama mobil Celica populer sebagai salah satu sedan legendaris dari Toyota. Kabar terkini, sedan ikonik ini akan kembali dilahirkan dan siap menyapa publik otomotif.

Dikutip dari Motorauthority, (30/1), menyebutkan bahwa Toyota sudah mendaftarkan merek dagang baru bernama Celica ke kantor paten dan merek dagang di Amerika Serikat pada 15 Januari 2020.

Perlu diketahui, Toyota Celica pertama kali muncul pada 1970. Celica bertahan selama tujuh generasi hingga akhirnya disuntik mati pada 2006. Soal reputasinya, Toyota Celica memiliki prestasi dan cukup disegani khususnya di ajang balap rally.

Meski begitu, kabar mengenai kehadiran Toyota Celica terbaru ini belum bisa dipastikan akan menjadi kenyataan. Pasalnya, bisa saja nama tersebut tersimpan rapi di dalam arsip Toyota. Sementara pengajuan nama Celica hanya untuk mempertahankan hak Toyota terhadap sedan itu.

Hingga saat ini pun belum ada informasi resmi dari pihak Toyota terkait Celica baru. Sekedar informasi, Toyota sempat tersiar kabar pada tahun 2018 ingin kembali menghadirkan Celica dengan memanfaatkan teknologi sistem penggerak all wheel drive.

KOMENTAR (0)