Tren Mobil Warna Putih Masih Menjadi Warna Terfavorit Di Dunia

Tren Mobil Warna Putih Masih Menjadi Warna Terfavorit Di Dunia

Axalta Coating System, suatu perusahaan spesialis coating asal Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, baru-baru ini merilis hasil riset tentang warna mobil terfavorit sepanjang tahun 2020. Laporan bertajuk Global Automotive Color Popularity 68th itu menunjukkan jika warna putih masih menjadi warna idola dan paling digemari konsumen hingga saat ini.

Tren Mobil Warna Putih Masih Menjadi Warna Terfavorit Di Dunia

Hasil riset yang dirilis melalui situs resmi Axalta, menyebutkan bahwa 38% mobil yang berseliweran di setiap jalan raya negara-negara di dunia, sebanyak 38% pasti berwarna putih. Dominasi warna putih sebagai kelir mobil terfavorit tahun ini merupakan yang ke-10 kalinya dalam kurun waktu sepuluh tahun berturut-turut.

Tren Mobil Warna Putih Masih Menjadi Warna Terfavorit Di Dunia

“Namun, pilihan warna ini mengalami penurunan dibanding tahun lalu. Karena banyak pemilik mobil mewah yang memilih warna hitam,” menurut pabrikan ini.

Tren Mobil Warna Putih Masih Menjadi Warna Terfavorit Di Dunia Tren Mobil Warna Putih Masih Menjadi Warna Terfavorit Di Dunia Tren Mobil Warna Putih Masih Menjadi Warna Terfavorit Di Dunia Tren Mobil Warna Putih Masih Menjadi Warna Terfavorit Di Dunia

Pemilih warna hitam tahun ini meningkat 2% dibanding tahun lalu. Sedangkan pemilih warna silver menyusut 9% dibanding tahun lalu, karena banyak orang yang beralih ke kelir abu-abu yang mereka nilai lebih mewah dan modern.

Tren Mobil Warna Putih Masih Menjadi Warna Terfavorit Di Dunia Tren Mobil Warna Putih Masih Menjadi Warna Terfavorit Di Dunia Tren Mobil Warna Putih Masih Menjadi Warna Terfavorit Di Dunia

“Tren ini mendorong pengembangan warna inovatif kami untuk masa depan,” ujar Global Product Manager of Color Axalta, Nancy Lockhart.

Secara lengkap hasil riset itu menyatakan jika ada 10 warna favorit pilihan. Antara lain adalah warna putih dengan jumlah pengguna 38%, hitam 19%, abu-abu 15%, silver 9%, biru 7%, merah 5%, beige 3%, kuning/emas 2%, hijau 1%, dan lainnya (padu-padan warna atau campuran) 1%.

KOMENTAR (0)