Uji Ketangguhan Pelek, Tim HSR Wheel ‘roadtrip’ Menuju Sabang

Uji Ketangguhan Pelek, Tim HSR Wheel 'roadtrip' Menuju Sabang

Maret 2021 lalu, tim HSR Wheel yang terdiri dari Aldhy Rais dan Nalendra Manggala Yudha dengan mengendarai Honda Brio dan Honda BR-V telah berhasil menguji ketahanan pelek produksi HSR Wheel dengan melakukan roadtrip ke 13 kota Pulau Jawa.

Spesifikasi pelek yang digunakan pada Honda Brio adalah HSR Minas ring 15 dan lebar 7 dilengkapi ban Accelera 651 Sport 195/50/15 di depan dan Accelera PHI pada ban belakang. Sedangkan, pada Honda BR-V menggunakan pelek HSR Minas ring 16 dan lebar 7 dibalut ban Accelera PHI-R 205/55/R16.

Uji Ketangguhan Pelek, Tim HSR Wheel 'roadtrip' Menuju Sabang

Pengujian yang bertujuan untuk mengetahui seberapa tangguh pelek yang diproduksi di Indonesia tersebut saat digunakan menjelajah melalui medan mulus hingga bergelombang terbilang sukses. Dan kini mereka sedang melakukan roadtrip dengan tujuan akhir KM0 Kota Sabang, Provinsi Daerah Istimewa Aceh.

Mungkin sedikit berbeda dengan perjalanan sebelumnya, karena selain untuk menguji ketangguhan pelek HSR Wheel, mereka berdua juga akan menyempatkan singgah di kota-kota besar Pulau Sumatera untuk mendekatkan diri dengan komunitas pengguna HSR Wheel. Agenda lainnya adalah berkunjung ke diler resmi HSR Wheel, wisata di tempat-tempat terbaik di Pulau Sumatera dan mencicipi kuliner khas dari wilayah Sumatera.

Uji Ketangguhan Pelek, Tim HSR Wheel 'roadtrip' Menuju Sabang

Aldhy Rais, Community Manager HSR Wheel mengatakan, pada tanggal 27 Agustus 2021 lalu, kami memulai perjalanan dari Jakarta untuk singgah di Bandar Lampung. Dan saya akui bahwa perjalanan kali ini sangat spesial dan lebih keren dari sebelumnya. Karena sepanjang perjalanan dari Lampung hingga Jambi, kami harus melewati berbagai kontur jalan, mulai dari bergelombang hingga berlubang.

“Meskipun demikian, dalam perjalanan ini kita akan push dan paksa pelek HSR Minas yang kita pake ini untuk bekerja secara maksimal. Dan roadtrip ini tentunya diharapkan dapat memberi bukti kepada seluruh pecinta otomotif di Indonesia bahwa pelek HSR memiliki build quality yang baik dalam melintasi medan jalan yang mulus hingga offroad sekali,” kata Aldhy.

Aldhy menambahkan, setelah menyempatkan beristirahat di Jambi, kita akan berangkat menuju persinggahan berikutnya, yaitu Jambi untuk bertemu beberapa komunitas dan mampir ke Troy Modification yang merupakan salah satu dealer HSR Wheel di sana.

Uji Ketangguhan Pelek, Tim HSR Wheel 'roadtrip' Menuju Sabang

Perjalanan tim HSR kali ini semakin nyaman dengan berbagai industri otomotif pendukung lainnya. Dimana tampilan mobil semakin keren dengan wrapping sticker merah putih dari maxdecal.  Kemudian roofrack dan roofbox dari Otoproject untuk membawa sejumlah perlengkapan menginap selama perjalanan.

Selain itu, adapula dukungan dari Prime untuk damper suspense, ORD untuk knalpot full system, headunit dari Asuka, Blackvue untuk Kamera dasbor, Laserblack untuk plat nomor custom, Yoong Motor untuk penerangan di malam hari dan merchandise dari Nalendra Clothing.

KOMENTAR (0)