Volkswagen Lepaskan Bugatti ke Pengusaha Kroasia Mate Rimac

Volkswagen Lepaskan Bugatti ke Pengusaha Kroasia Mate Rimac

Nama Bugatti terkenal sebagai merek supercar mewah yang menjadi salah satu mobil idaman bagi penggemar kecepatan. Merek mobil asal Prancis tersebut kini tengah dikabarkan akan dijual kepada pengusaha Kroasia, Mate Rimac.

Dikutip OtoBlitz.net dari Motor1 (23/9), rencananya proses serah terima Bugatti ke Mate Rimac akan dibahas Volkswagen pada akhir tahun ini. Namun baik Bugatti, Mate Rimac maupun Volkswagen masih enggan memberikan komentar.

Saat ini, Volkswagen Group yang membawahi Bugatti dikabarkan sudah tak tertarik lagi untuk menyuntikkan dana ke Bugatti setelah kepergian Ferdinand Piece pada 2015. Semua sumber dana Volkswagen akan dicurahkan untuk mendanai program investasi besar-besaran di masa depan, yakni elektrifikasi, digitalisasi, dan mengemudi otonom.

Volkswagen Lepaskan Bugatti ke Pengusaha Kroasia Mate Rimac

Perlu diketahui, nama Mate Rimac sebenarnya bukan nama baru di dunia otomotif. Sejak 2009, dia memiliki perusahaan Rimac Automobili dan sudah membangun mobil listrik. Tak hanya itu, Rimac juga telah mengembangkan platform supercar listrik yang dipasok ke produsen mobil lain, termasuk Automobili Pininfarina.

Volkswagen Group dan Rimac sudah menjalin kedekatan sejak lama. Bahkan, Porsche tercatat membeli saham Rimac untuk mengembangkan mobil listriknya. Pada 2018, Porsche mengakuisisi 10 persen saham di Rimac Automobili dan membeli 5,5 persen lagi satu tahun berikutnya.

 

 

KOMENTAR (0)