VW Tiguan Allspace Produksi Indonesia Sampai Ditangan Konsumen

VW Tiguan Allspace Produksi Indonesia Sampai Ditangan Konsumen

PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Audi dan Volkswagen di Indonesia akhirnya menyerahkan 5 unit pertama Tiguan Allspace yang diproduksi di Indonesia. Unit VW Tiguan Allspace produk rakitan Indonesia itu diserahkan langsung Andrew Nasuri, Presiden Dirketur PT GMM di Hotel Pullman Thamrin, Jakarta, Rabu (2/10).

“Pada hari ini dengan sangat bangga kami menyerahkan lima unit pertama VW Tiguan Allspace kepada lima pembeli pertama di Indonesia. VW Tiguan Allspace ini merupakan hasil karya tenaga kerja Indonesia dengan kualitas tinggi sesuai standard Volkswagen Jerman. Kami mengucapkan terima kasih kepada konsumen Volkswagen di Indonesia yang sudah mempercayai produk hasil dalam negeri dengan kualitas internasional.” kata Andrew Nasuri dalam sambutannya.

VW Tiguan Allspace Produksi Indonesia Sampai Ditangan Konsumen

VW Tiguan Allspace produksi Indonesia diharapkan bisa bersaing dengan harga yang lebih kompetitif. Perlu diketahui, Tiguan Allspace bermain di segmen SUV dan brand asal Jerman tersebut harus berhadapan dengan brand Jepang yang lebih dulu menguasai pasar Indonesia. Salah satu pesaing terberat adalah Honda CR-V.

VW Tiguan Allspace menggunakan mesin Turbo Stratified Injection (TSI) 1.4 L yang diklaim VW telah memangkas polusi gas buang berupa karbondioksida sebanyak 23 persen dari versi sebelumnya.

Dengan teknologi yang modern ini, VW Tiguan Allspce dijual dengan harga cukup terjangkau, yaitu Rp 598 juta on the road Jakarta. Tren SUV 7-seater di Indonesia pun diikuti mobil ini dan menjadi daya pikat konsumen khas Indonesia yang gemar dengan mobil 7-penumpang. Sebelumnya, Tiguan versi lawas mengadopsi 5-seater.

SUV ini didatangkan dari pabriknya di Meksiko dan dirakit di pabrik Indomobil di Cikampek, Jawa Barat. Untuk permulaan, saat ini pihak GMM sudah menyiapkan 500 unit Tiguan Allspace.

VW Tiguan Allspace Produksi Indonesia Sampai Ditangan Konsumen

“Pembangunan fasilitas produksi Volkswagen merupakan bukti komitmen kami untuk turut serta mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia dengan membangun fasilitas produksi Volkswagen di Indonesia. Fasilitas produksi yang berdiri di tanah seluas 60.000 meter persegi diharapkan akan mampu memproduksi 6.000 unit Volkswagen setiap tahun, dengan fokus pertama pada Volkswagen Tiguan Allspace, sebuah mobil keluarga yang cocok untuk pasar Indonesia” lanjut Andrew.

 

KOMENTAR (0)