VW Tiguan Allspace Tampil Di Ajang GIIAS Surabaya 2021

VW Tiguan Allspace Tampil Di Ajang GIIAS Surabaya 2021

PT Garuda Mataram Motor (GMM), selaku agen pemegang merek Volkswagen di Indonesia kembali hadir di GIIAS Surabaya yang diadakan pada 8 -12 Desember 2021 di Grand City Convex, Surabaya.

VW Tiguan Allspace Tampil Di Ajang GIIAS Surabaya 2021

VW membawa SUV unggulannya yaitu Volkswagen Tiguan Allspace, generasi kedua Volkswagen Tiguan yang lebih memberikan keunggulan sesuai kebutuhan konsumen keluarga Indonesia yang memang menyukai mobil dengan kepraktisan dan daya angkut hingga 7 penumpang.

“Setelah sukses di ajang GIIAS Jakarta 2021 lalu, kami sengaja membawa SUV premium Tiguan Allspace pada gelaran GIIAS Surabaya tahun ini. Hal ini merupakan bukti dari komitmen Volkswagen dan PT GMM untuk terus membangun dan memperkuat merek VW di Indonesia serta konsisten untuk terus eksis di pasar otomotif Indonesia. Kami berharap pelanggan Surabaya bisa menyukai produk andalan kami, VW Tiguan Allspace, yang merupakan hasil rakitan teknisi lokal Indonesia,” ujar Ahmad Badawi, Head of Sales, PT Garuda Mataram Motor.

VW Tiguan Allspace Tampil Di Ajang GIIAS Surabaya 2021

Model ini adalah generasi kedua dari VW Tiguan yang merupakan SUV Volkswagen Group pertama dengan platform MQB modular transverse matrix) yang diklaim mampu meningkatkan semua keunggulan Tiguan. Proporsi VW Tiguan Allspace tampil lebih sporty dan berkharisma. Bobotnya terpangkas sekitar 50 kg dibandingkan model sebelumnya, namun memiliki dimensi yang lebih besar, plus jarak sumbu roda yang 77mm lebih panjang dibanding pendahulunya, sehingga menawarkan ruang kabin yang lebih leluasa. Pada Tiguan Allspace, keleluasaan tersebut bertambah dengan kepraktisan istimewa dengan adanya bangku baris ketiga yang menjadikannya sebuah SUV 7-penumpang.

VW Tiguan Allspace Tampil Di Ajang GIIAS Surabaya 2021

Mesin yang diusung adalah mesin 1.4 TSI. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 150 bhp dan torsi 250 Nm dengan transmisi 6-speed kopling ganda (DSG) plus shift paddles. Dapur pacu ini memberikan kemampuan berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam waktu 9,5 detik , dan kecepatan puncak hingga 202 km/jam.

VW Tiguan Allspace Tampil Di Ajang GIIAS Surabaya 2021

Selain itu, pengendaraan pada Tiguan Allspace didukung fitur Adaptive Chassis Control (DCC). Fitur ini memberikan pilihan mode pengendaraan sesuai dengan kebutuhan pengemudi, dan menjadikan sistem peredaman suspensinya beradaptasi secara elektronik sesuai dengan pilihan pengendara.

Tiguan Allspace juga memiliki banyak fitur keselamatan modern, antara lain: kamera 360° “Area View”, Electronic Stability Control (ESC), Park Assist System, enam buah Airbag, Tire Pressure Monitoring, Electronic Parking Brake dengan Autohold dan ISOFIX untuk penggunaan tempat duduk anak yang aman di Tiguan Allspace.

VW Tiguan Allspace Tampil Di Ajang GIIAS Surabaya 2021

Volkswagen Tiguan Allspace ini ditawarkan dengan harga Rp. 660 juta (On-The Road Surabaya) dan tersedia dalam warna-warna: Indium Grey, Deep Black, Candy White, Reflex Silver dan Silk Blue.

Selama pameran, Volkswagen juga memberikan beberapa diskon menarik yaitu Total Down Payment (TDP) ringan sebesar 16% dan bunga 0%. Dalam event ini, Volkswagen juga menawarkan harga spesial GIIAS untuk The Tiguan Allspace khusus untuk warna hitam bagi pengunjung GIIAS Surabaya 2021.

KOMENTAR (0)