WEY VV7 GT Pro, Crossover-SUV Tiongkok Rasa Eropa

WEY VV7 GT Pro, Crossover-SUV Tiongkok Rasa Eropa

Inilah WEY VV7 GT Pro, mid-size ‘CUV’ (crossover SUV) buatan Great Wall Motors asal China. Pabrikan asal Tiongkok ini pertama kali meluncurkan WEY VV7 di perhelatan Chinese Auto Market 2017, dan untuk WEY VV7 GT PHEV di Frankfurt Motor Show 2019. Nah, kali ini model VV7 GT Pro sepertinya siap diandalkan menjadi varian sport tertinggi bagi jajaran VV7.

Secara keseluruhan, parasnya terbilang menawan untuk karakter sebuah crossover-SUV jika dilihat dari sisi depan. Bagian belakangnya juga sangat unik dengan segala permainan desain yang disematkan, meskipun sepertinya mobil ini masih kurang dikenal di pasar otomotif global. Jika diperhatikan lagi, sepertinya mobil ini menganut beragam desain dari lima CUV lain dari beberapa angle, dan hal ini nampaknya dapat menjadi hal istimewa yang menarik namun sekaligus juga dapat menjadi hal yang tidak diinginkan.

WEY VV7 GT Pro, Crossover-SUV Tiongkok Rasa Eropa

Seperti yang terlihat, bagian atap, keempat pintu dan kap mesinnya terbalur warna hitam glossy mengkilat, sedangkan di bagian fascia depan dan buritan, spoiler samping dan semua fender tersiram warna hitam doff yang keruh. Gaya kombinasi yang cukup aneh dan tidak biasa. Mungkin saja paduan warna seperti ini hanya untuk mempromosikannya saja.

Selain itu, untuk kesempurnaan eksterior terlihat juga lubang intake udara hitam di bagian bumper depan, lampu fog lamp vertical, panel splitter depan yang besar, diffuser belakang, muffler angular dan lampu rem tengah.

WEY VV7 GT Pro, Crossover-SUV Tiongkok Rasa Eropa

GT Pro ditenagai oleh mesin 2.0 L GW4C20B I4 turbocharged yang persis sama dengan milik model VV7 standar. Mesin ini siap mengirimkan tenaga sebesar 227 hp dan torsi 387 Nm melalui keempat rodanya melalui girboks DCT tujuh-kecepatan. Selain itu untuk versi VV7 GT hybrid plug-in tetap menggunakan mesin 2.0L yang sama plus bantuan dua motor listrik untuk memberikan tenaga kombinasi sebesar 363 hp dengan jarak tempuh sistem EV sejauh 70 km saja. Untuk VV7 model standar mampu melakukan sprint dari titik nol hingga 100 km/jam dalam waktu 8,7 detik sementara untuk versi PHEV hanya membutuhkan waktu 5,9 detik saja.

WEY VV7 GT Pro, Crossover-SUV Tiongkok Rasa Eropa

Great Wall Motors masih belum membocorkan sedikitpun info tentang harga, pembaharuan interior dan ketersediaan VV7 GT Pro ini, namun untuk harga, model VV7 standar saja ditawarkan dengan harga sekitar 167.800 yuan atau sekitar 300 jutaan, jadi kemungkinan untuk versi GT Pro akan dijual 10-20 persen lebih mahal dari harga itu.

WEY VV7 GT Pro, Crossover-SUV Tiongkok Rasa Eropa

Mungkin saja jika mobil ini mengusung logo lain seperti pabrikan Prancis atau Jerman di bodinya, pasti semua orang akan beranggapan dan menganggap mobil ini berhasil menampilkan sesuatu yang baru. Intinya, jangan beranggapan buruk dulu dengan produk Tiongkok sebelum mencobanya.

 

KOMENTAR (0)