Wuling E200, Mungil dan Canggih

Wuling E200, Mungil dan Canggih

Ditengah acara peresmian ekspor, Wuling Motors (Wuling) juga menampilkan inovasi modern dalam berkendara. Mobil listrik Wuling E200 yang di lengkapi Integrated Driving Technology menunjukkan kemampuannya dalam berinteraksi dengan kondisi jalan di area Pabrik Wuling-Cikarang Pusat. Sebelumnya, kendaraan bermotor listrik ini telah dipamerkan dalam ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 pada awal bulan ini.

Wuling E200, Mungil dan Canggih

Cindy Cai selaku Vice President Wuling Motors mengatakan, kami dengan bangga menampilkan Integrated Driving Technology yang didukung oleh konsep Vehicle-to-Everything. Dimana, konsep ini menghubungkan antara orang, kondisi jalan, kendaraan, hingga komputasi awan yang menjadikan mobil pintar ini mampu beradaptasi dengan infrastruktur di sekitarnya. “Teknologi berkendara ini telah diimplementasikan ke dalam mobil listrik E200 yang sudah dipasarkan di seluruh daratan Tiongkok,” kata Cindy saat ditemui di Cikarang, Rabu (25/9).

Wuling E200, Mungil dan Canggih

Integrated Driving Technology turut didukung oleh beragam fitur seperti forward collision warning yang mampu mendeteksi kondisi jalan di depan, intersection collision warning berguna untuk mencegah terjadinya tabrakan di persimpangan, real time traffic navigation memberikan informasi lalu lintas secara langsung, lane change warningauto emergency brake, dan smart speed limit aid.

Wuling E200, Mungil dan Canggih

Selain untuk berkendara di jalan raya, Integrated Driving Technology juga dapat digunakan untuk memarkirkan kendaraan. Dengan kehadiran fitur autopilot parking, pengemudi cukup mengirimkan perintah melalui aplikasi untuk mencari tempat dengan manuver parkir yang akurat, lalu mematikan dan menyalakan mesin, kemudian memberikan notifikasi, serta menghampiri kembali pengemudi.

Wuling E200, Mungil dan Canggih

Secara spesifikasi, Wuling E200 berdimensi panjang 2.497 milimeter, lebar 1.526 milimeter dan tinggi 1.616 milimeter. Mobil ini didukung motor listrik dengan baterai lithium yang menghasilkan daya maksimal sebesar 29 kW dengan torsi sebesar 110 Nm yang mampu dipacu mencapai kecepatan 100 km/jam. Dalam kondisi baterai penuh, Wuling E200 dapat menempuh jarak sampai dengan 250 kilometer.

Wuling E200, Mungil dan Canggih  Mobil listrik berkonfigurasi 2 penumpang dari Wuling ini memiliki desain bodi eksterior yang dirancang dengan sentuhan elemen geometri yang menonjolkan karakter modern dan futuristik. Pada bagian kabin, mobil listrik ini mengusung bentuk dashboard yang modern dilengkapi dengan 11 kompartemen penyimpanan, mulai dari bagian pintu, konsol tengah, hingga tempat penyimpanan tersembunyi di bawah bangku penumpang.

Fitur pendukung turut dihadirkan pada Wuling E200 mulai dari keyless entry, start stop button, dan electric parking brake (EPB). Mobil ini juga memiliki tiga mode berkendara yaitu EcoNormal, dan Sport. Untuk memberikan hiburan bagi pengguna, Wuling E200 mempunyai koneksi Bluetooth, USB, hingga radio.

KOMENTAR (0)