XPANDER CROSS, Tawarkan Kesenangan Baru dalam Bertualang

XPANDER CROSS, Tawarkan Kesenangan Baru dalam Bertualang

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), memboyong para jurnalis otomotif untuk menguji langsung performa dan fitur unggulan dari XPANDER CROSS, OUTLANDER PHEV, ECLIPSE CROSS, dan NEW TRITON dalam acara #AyoGasTerus Media Adventure 2020 dengan destinasi Surabaya menuju Banyuwangi.
Kegiatan yang sekaligus menjadi rangkaian peluncuran XPANDER CROSS ini berlangsung selama dua hari (2-4 Februari), dengan menguji 10 kendaraan untuk menemani total 33 media yang hadir. Acara ini terbagi dalam 3 batch dalam seminggu kedepan. Pada batch 1 di hari pertama, pengujian performa dan fitur dari setiap produk dimulai dari Surabaya menuju Pasuruan hingga ke Jember dengan total jarak 313 KM. Empat kendaraan yaitu, XPANDER CROSS, OUTLANDER PHEV, ECLIPSE CROSS dan NEW TRITON sukses menempuh beragam medan dengan kondisi cuaca buruk sepanjang perjalanan. Pilihan tempat menarik seperti Plataran Bromo, Gedung Woloe menjadi tujuan menarik.

XPANDER CROSS, Tawarkan Kesenangan Baru dalam Bertualang

“Hari ini kami mengajak rekan-rekan jurnalis untuk menguji performa, fungsi dan fitur dari empat produk unggulan kami. Perjalanan dari Surabaya menuju Banyuwangi melewati rute yang beragam, mulai dari perkotaan, jalan tol, pegunungan hingga ke pantai. Keragaman jenis medan akan membuat rekan-rekan media merasakan langsung pengalaman berkendara yang berbeda serta keunggulan dan keistimewaan produk kami. Tidak hanya itu saja, sesuai dengan nama acara #AyoGas Terus Media Adventure 2020 kami juga sudah menyiapkan berbagai aktivitas menarik untuk rekan-rekan jurnalis salah satunya adalah kegiatan bersama para influencers XPANDER CROSS ‘Your Adventure Buddy’,” ujar Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI.

XPANDER CROSS, Tawarkan Kesenangan Baru dalam Bertualang

XPANDER CROSS, Tawarkan Kesenangan Baru dalam Bertualang

Yang menarik, XPANDER CROSS sejatinya memang dikembangkan untuk pasar Indonesia. Hal ini terlihat pada beberapa aspek yang diperbaharui untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan konsumen setianya. Dengan tambahan nama ‘Cross’ di belakang namanya, tentunya hal ini menjadi alasan utama untuk merubah LMPV 7-seater ini memiliki cita rasa sebuah SUV.
Memang sekilas tidak ada perubahan yang major pada line-up ini jika dibandingkan dengan sosok XPANDER standar. Namun ini terlihat dari tampilan ubahan warna elemen krom pada grille dengan batang warna gelap dan emblem layaknya pajero sport pada bonnetnya. Aura crossover juga semakin kental lewat panel wheel arch molding di sekeliling bodi, panel skid plate di kedua bawah bumper, juga headlamp LED dan fog lamp yang membantu penerangan dalam kondisi berkabut tebal. Secara visual lebarnya pun bertambah 55 mm untuk menyokong fender roda yang lebih besar dan menambah sedikit luas kabinnya.

XPANDER CROSS, Tawarkan Kesenangan Baru dalam Bertualang

Jalur pegunungan dengan kontur menanjak, trek sempit dan tikungan tajam sangat mendukung pengujian akselerasi, kenyamanan, manuver dan handling XPANDER CROSS. Tak hanya itu, perjalanan ini juga menempuh ketinggian 2.000 MDPL menanjak dengan mengandalkan mesin 1.5L MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control System) DOHC 16 valve menuju Plataran Bromo. Mesin 4A91 ini merupakan pembaruan dari seri 49A, dimana gejala mesin minim raungan saat harus menanjak dengan posisi transmisi di pilihan posisi gigi 2. Selain itu, efisiensi bahan bakar menjadi lebih tinggi dan suara mesin lebih halus. Ubahan tinggi ground clearance menjadi 225 mm juga sangat cocok digunakan untuk melibas medan banjir yang ditemui selama perjalanan ini. Redaman suspensi khusus rebound spring nya juga mampu memberikan kenyamanan minim getaran di jalur tidak rata. Selain itu juga, visibiltas pun menjadi lebih jelas karena ada penambahan tinggi pada posisi kursinya.

XPANDER CROSS, Tawarkan Kesenangan Baru dalam Bertualang

Saat melewati tol trans jawa melewati daerah Probolinggo Timur, Lumajang, hingga Jember, fitur cruise control jelas menjadi fitur menyenangkan untuk mengontrol kecepatan. Mobil ini juga dilengkapi rear camera yang terhubung dengan head unit dan sensor parkir mengoptimalkan keamanan saat parkir.

XPANDER CROSS, Tawarkan Kesenangan Baru dalam Bertualang

Pada perjalanan cukup panjang kali ini, selain dominasi warna hitam dan coklat yang menarik pada dashboard, serta dual tone leather pada bagian kursi, terdapat layar sentuh 7-inci yang dilengkapi dengan smartphone connectivity. Kompartemen penyimpanan pun tersedia di bagian bawah kursi, seat pocket di belakang kursi, serta bagasi. Kursi belakang pun bisa terlipat rata untuk menambah kapasitas bagasi.

XPANDER CROSS, Tawarkan Kesenangan Baru dalam Bertualang XPANDER CROSS, Tawarkan Kesenangan Baru dalam Bertualang

Selain perjalanan panjang selama dua hari, MMKSI juga mengadakan aktivitas menarik untuk menambah pengetahuan bertualang dengan mengundang serta Panji Petualang dan Denny Sumargo untuk menceritakan berbagai pengalaman unik mereka saat berpetualang keliling di Indonesia dan pilihan kendaraan ideal untuk menikmati pengalaman kepada para media. Sesuai dengan tema XPANDER CROSS.

XPANDER CROSS, Tawarkan Kesenangan Baru dalam Bertualang

XPANDER CROSS, Tawarkan Kesenangan Baru dalam Bertualang XPANDER CROSS, Tawarkan Kesenangan Baru dalam Bertualang

Versi tangguh ini tentunya ditawarkan dengan harga lebih tinggi dari XPANDER standar. Sesuai ekspektasi tidak mencapai Rp 300 juta, berada di rentang Rp 267,7 hingga Rp 286,7 juta. Hanya transmisi sebagai pembeda serta tambahan Premium Package khusus transmisi otomatis. Paket premium ini menambahkan material kabin, kaca film V-Kool dan menjadi varian tertinggi untuk XPANDER CROSS.

XPANDER CROSS, Tawarkan Kesenangan Baru dalam Bertualang XPANDER CROSS, Tawarkan Kesenangan Baru dalam Bertualang XPANDER CROSS, Tawarkan Kesenangan Baru dalam Bertualang

 

 

 

KOMENTAR (0)