Yamaha Siapkan Diler Daerah Masuki Era New Normal

Yamaha Siapkan Diler Daerah Masuki Era New Normal

Pemerintah tengah mempersiapkan protokol skenario new normal untuk membuka kembali kegiatan ekonomi di berbagai kota di Indonesia. Dengan dimulainya era tatanan hidup baru ini, artinya masyarakat dapat mulai kembali beraktivitas dengan syarat menerapkan standar protokol kesehatan guna meminimalkan resiko penularan Covid-19.

Menyikapi perkembangan situasi tersebut, Yamaha area Madiun-Kediri turut mempersiapkan berbagai hal yang dibutuhkan agar kegiatan layanan kepada konsumen baik yang bersifat layanan Sales, Service maupun Spare Part dapat berjalan secara optimal selama fase new normal.

Yamaha Siapkan Diler Daerah Masuki Era New Normal

Adapun Standard Operational Procedure (SOP) protokol kesehatan yang sudah mulai berjalan di dealer-dealer Yamaha yang berada di area Madiun-Kediri pada masa transisi ini meliputi penggunaan face shield dan masker oleh petugas Sales, serta penyediaan hand sanitizer di meja dealer. Selain itu, area delaer juga diwajibkan melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala.

Tidak hanya di pihak internal, SOP kesehatan juga akan diterapkan bagi konsumen yang berkunjung ke dealer. Seperti diwajibkannya penggunaan masker, mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki dealer, dan pengecekan suhu tubuh dengan thermo gun oleh pihak dealer.

Untuk di ruang tunggu pun demikian, tempat duduk bagi konsumen akan diberi jarak aman sebagai wujud penerapan physical distancing. Tidak hanya itu, meja sales counter dan service counter dealer juga dipasangi partisi sebagai pembatas antara karyawan dengan konsumen. Seluruh penerapan protokol kesehatan ini semata-mata dilakukan untuk kepentingan dan kebaikan bersama di tengah ancaman pandemic Covid-19.

Yamaha Siapkan Diler Daerah Masuki Era New Normal

“SOP yang kita jalankan ini untuk menghadapi transisi ke New Normal, Jadi semua dealer wajib menjalankan protokol kesehatan, agar sales serta konsumen yang datang ke dealer tetap aman. Dealer menjalanakan aktiviats ini disemua aktivitas dealer baik di dalam dealer maupun pada saat canvasing dan exhibition. Semua salesman wajib memaki face shield, masker, dan membawa hand sanitizer,” ungkap Bill Gunawan, Chief Yamaha Area Madiun-Kediri.

SOP pelayanan baru ini akan terus digalakan dan ditingkatkan oleh dealer-dealer Yamaha di area Madiun-Kediri guna menangulangi persebaran Covid-19 agar tidak terus meluas. Karena dengan saling menjaga diri kita bisa menghentikan pernyebaran virus Corona di Indoensia.

KOMENTAR (0)