Partisipasi Honda Racing Indonesia di Kejurnas Slalom 2022

Partisipasi Honda Racing Indonesia di Kejurnas Slalom 2022

Tim Honda Racing Indonesia melalui divisi slalomnya memulai kembali partisipasinya di ajang MLD Sport Autokhana Kejurnas Slalom 2022 yang mulai dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 Juni 2022 bertempat di kota Purwokerto, Jawa Tengah.

Pada ajang kejuaraan nasional slalom 2022 ini, Tim Honda Racing Indonesia diperkuat oleh Anandyo Dwiki dan juga Canya Prasetyo sebagai pembalapnya. Ajang MLD Sport Autokhana Kejurnas Slalom 2022 sendiri akan berlangsung sebanyak enam seri mulai dari bulan Juni 2022 ini hingga bulan November 2022 mendatang.

Tim Honda Racing Indonesia akan berlomba di kelas A dimana peserta kejuaraan tidak boleh melakukan modifikasi terhadap komponen pada mesin. Tahun ini merupakan tahun kedua keikutsertaan tim Honda Racing Indonesia pada ajang Kejurnas Slalom ini. Pada tahun 2021 lalu, tim Honda Racing Indonesia berhasil mengakhiri kejuaraan di hasil 10 besar di kelas Men, dan 5 besar di kelas Women. Pada tahun ini, tim Honda Racing Indonesia menargetkan untuk dapat konsisten finis di posisi tiga besar di setiap serinya.

Partisipasi Honda Racing Indonesia di Kejurnas Slalom 2022

Tim Honda Racing Indonesia juga kembali mengandalkan mobil andalannya yaitu Honda Brio yang menghasilkan performa dinamis dari mesin Honda i-VTEC SOHC sehingga dapat mencapai tenaga maksimal 90 PS pada 6.000 rpm dan torsi 110 Nm pada 4.800 rpm.

Untuk Honda Brio sendiri sudah digunakan di ajang balap nasional seperti One Make Race melalui Honda Brio Speed Challenge yang sudah dimulai sejak tahun 2013 silam. Selain itu, Honda Brio juga sudah digunakan di ajang balap kejuaraan nasional Touring Car sejak tahun 2014 silam. Sedangkan untuk ajang balap slalom, Honda Brio sudah banyak digunakan oleh para peserta di ajang Honda Brio Saturday Night Challenge tahun 2013 dan juga 2019 serta yang masih berjalan yaitu Honda Brio Slalom Challenge pada tahun 2022 ini.

Selain di ajang slalom, tim Honda Racing Indonesia melalui divisi balapnya juga berpartisipasi di ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Internasional Sentul di kelas Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1.200 Rising Star oleh Naufal Rafif Busro dengan mengendarai mobil Honda Brio, kemudian di kelas ITCR 1.500 Master oleh Avila Bahar dengan mengendarai mobil Honda City Hatchback RS dan di kelas Indonesia Super Touring Car Racing (ISTCR) 3.600 oleh Alvin Bahar dengan mengendarai mobil Honda Civic Type R.

Partisipasi Honda Racing Indonesia di Kejurnas Slalom 2022

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, pada tahun 2022 ini, tim Honda Racing Indonesia mempunyai dua divisi balap yaitu racing dan juga slalom. Untuk divisi slalom pada tahun 2022 ini akan kembali mengikuti kejuaraan nasional slalom yang akan berlangsung sebanyak enam seri dengan mengandalkan Honda Brio.

KOMENTAR (0)