Pecinta Otomotif Ingin Prediksi Harga Crypto, Begini Caranya

Pecinta Otomotif Ingin Prediksi Harga Crypto, Begini Caranya

Pergerakan nilai crypto yang terus bergerak memiliki resiko kerugian yang lebih besar jika dibandingan dengan instrument investasi yang lainnya. Sehingga ketika memilih investasi crypto maka dituntut mahir membaca pergerakan pasar.

Seperti kita ketahui bersama cryptocurrency sekarang ini telah menjadi tren investasi di Indonesia. Bahkan, Indonesia disebut sebagai salah satu negara yang paling banyak mengadopsi teknologi kripto di dunia. Bahkan tidak sedikit para pecinta otomotif yang gemar mengikuti tren tersebut.

Saat ini perusahaan otomotif dari General Motor, Mercedes-Benz, hingga Toyota telah menggunakan teknologi blockchain yang umumnya digunakan dalam cryptocurrency.

Meski demikian, setiap perusahaan otomotif dunia tersebut menggunakan teknologi blockchain dengan kepentingan yang berbeda-beda. Misalnya General Motor menggunakan teknologi tersebut agar terhindar dari penipuan identitas.

Seperti kita ketahui bersama cryptocurrency sekarang ini telah menjadi tren investasi di Indonesia. Terlihat dari pertumbuhan bursa crypto di tanah air, seperti Pintu, Upbit dan lain-lain.

Tetapi hanya sedikit pecinta otomotif yang tahu bahwa pasar mata uang digital terus berubah. Bitcoin misalnya, harganya bisa turun hampir 50% dalam 6 bulan terakhir.

Volatilitas ini mengharuskan seorang trading atau investor untuk mengetahui dengan pasti kapan harus membeli, sehingga mereka dapat menentukan waktu yang tepat untuk membuka posisi. Jadi bagaimana kamu memprediksi harga crypto? Berikut adalah beberapa cara lain:

– Baca fitur price estimate

Salah satu cara termudah untuk memperkirakan harga crypto adalah dengan membaca grafik harga di halaman Coinmarketcap. Sebagai salah satu halaman basis data crypto yang paling banyak dikunjungi di dunia maya, Coin Market Cap berupaya membantu pelanggan menganalisis harga dengan memberikan perkiraan harga.

Prediksi harga adalah fitur di mana rekan-rekan dapat memasukkan prediksi mereka untuk perubahan harga aset kripto. Namun, fitur ini merupakan fitur konten buatan pengguna, artinya setiap pengguna dapat menerapkan kebijakannya sendiri.

– Gunakan analisis teknis

Analisis teknis adalah analisis yang terdiri dari penghitungan data statistik aplikasi. Ide di balik analisis ini sangat sederhana, yaitu sejarah pergerakan harga akan berulang, sehingga pelanggan harus menganalisis data harga sebelumnya.

Memprediksi harga kripto dengan cara ini akan mudah jika kamu sudah pernah membeli saham, forex, atau instrumen lainnya sebelumnya. Hal ini dikarenakan indikator teknikal yang digunakan sama, hanya kondisi peralatannya saja yang berbeda.

– Gunakan analisis dasar

Analisis fundamental adalah analisis yang mengkaji penyebab perubahan harga peralatan dari faktor selain angka harga itu sendiri. Misalnya, survei ini berusaha menjawab “Mengapa harga Luna turun? Apakah TerraLabs turun?” Atau, proyek yang coba dibangun Luna gagal?.

Dalam konteks pasar kripto, aspek utama aset kripto adalah keadaan ekonomi domestik dan internasional, aktivitas yang dibangun dari mata uang pasar kripto, hak produsen kripto yang terlibat, dan status kepercayaan public terhadap developer crypto tersebut.

– Gunakan analisa sentimen

Dalam perdagangan saham, kombinasi analisis teknis dan fundamental mungkin tidak cukup untuk memprediksi pergerakan harga aset secara akurat. Hal lain yang harus dipikirkan pelanggan adalah alasannya.

Ini termasuk faktor non-teknis dan fundamental yang dapat mempengaruhi harga saham, seperti pergerakan investor dan trader besar, pengaruh media sosial, pergerakan orang dan investasi di perusahaan, dll.

Oleh karena itu, pedagang kripto akan memperbarui berita keuangan setiap hari. Untungnya, saat ini sudah banyak aplikasi dan website yang bisa digunakan untuk mendapatkan informasi. Faktanya, tidak jarang aplikasi perdagangan cryptocurrency memberikan informasi tentang pergerakan investor.

– Baca penelitian

Salah satu hal yang dapat dibaca oleh investor dan pedagang kripto untuk mengetahui pasang surut kripto adalah membaca analisis pada artikel menganalisis perubahan harga kripto menggunakan metode tertentu.

Fitur ini berguna untuk membantu pelanggan dalam berbagai hal, seperti:

Pecinta Otomotif Ingin Prediksi Harga Crypto, Begini Caranya

# Pahami cara kerja demonstrasi teknis

Pasalnya, banyak indikator teknikal yang bergerak sesuai dengan strategi statistik. Pelajari cara memprediksi perubahan harga crypto menggunakan metode lain. Ada banyak indikator teknis yang dapat digunakan pelanggan. Sayangnya, tidak semua statistik ini populer.

# Memahami prediksi perubahan harga crypto

Dalam waktu dekat karena faktor kompleks dalam ekonomi domestik dan nasional serta aspek utama crypto itu sendiri tentu akan membantu memprediksi apa yang akan terjadi di masa depan. Namun tidak semua indicator statistic tersebut dapat digunakan.

# Membantu prediksi

Cepat atau lambatnaya sebuah perubahan harga crypto akibat terjadinya guncangan fundamental pada ekonomi nasional atau internasional selain aspek fundamental kripto itu sendiri.

Pecinta Otomotif Ingin Prediksi Harga Crypto, Begini Caranya

# Membantu perkiraan aset yang akan booming

Tidak jarang bagi berbagai firma atau lembaga riset untuk merilis temuan penelitian independen mengenai pergerakan harga crypto yang diharapkan dalam beberapa bulan hingga beberapa tahun ke depan.

Di mana studi hasil penelitian ini dapat diperoleh? Selain bisa membaca berbagai jurnal keuangan dan ekonomi pemerintah, hasil penelitian ini juga bisa kamu dapatkan melalui berbagai website dan aplikasi keuangan, seperti Bloomberg, CNBC, Yahoo Finance, hingga Marketwatch.

Hanya saja biasanya untuk materi atau penelitian yang berkualitasnya, pengguna diminta membayar biaya langganan di muka.

Nah, Untuk kamu yang ingin mulai berinvestasi kripto secara mudah, download Pintu: Jual/Beli Aset Digital oleh PT.Pintu Kemana Saja di App Store atau Play Store kamu sekarang!

KOMENTAR (0)